Gelar Kejuaraan Series Panjat Tebing, FPTI Pekanbaru Ingin Pembinaan Atlet Berjenjang

  • Ahad, 10 Februari 2019 - 19:09:44 WIB | Di Baca : 1093 Kali
Atlet panjat tebing saat mengikuti Kejuaaran Series Panjat Tebing Pekanbaru, Minggu (10/2/2019) di venue panjat tebing Universitas Muhammadiyah Riau, Pekanbaru.

SeRiau - Sebanyak 27 klub panjat tebing bersaing di Kejuaaran Series Panjang Tebing Pekanbaru. Seri ke-3 mempertandingkan 5 kategori.

Kejuaraan panjat tebing seri ke-3 yang digelar di venue panjat tebing Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) pada 9 dan 10 Februari 2019 diikuti oleh 67 atlet.

Bambang Zamri selaku Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Pekanbaru, mengatakan, bahwa Kejuaraan Panjat Tebing Series ini terdiri dari 12 seri. Dimana, setiap serinya peserta dituntut untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, sehingga yang menjadi juara nantinya ialah peserta yang paling banyak mengumpulkan poinnya.

Loading...

"Saat ini, Kejuaaran Panjat Tebing ini sudah masuk seri ketiga, dimana pada seri ini mempertandingkan 5 kategori, diantaranya ialah boulder umum putra, boulder umum putri, boulder pelajar putra, boulder pelajar putri, dan umum dyno competition," sebut Zamri, Minggu (10/2/2019).

Disamping itu, Zamri mengatakan bahwa tujuan dari kejuaraan panjat tebing itu ialah bagaimana pembibitan dan pembinaan atlet itu berjenjang. 

"Kemudian bagaimana klub-klub panjat tebing yang ada di Pekanbaru khususnya tetap hidup agar terus menghasilkan bibit atlet-atlet berprestasi. Sehingga bisa kita promote dan kita bina di FPTI," sebutnya.

Diungkapkannya, dengan adanya iven seperti ini, pihaknya baru bisa mendapatkan hasil dua sampai tigs tahun mencetak atlet berprestasi.

Sedangkan untuk target di Porprov Riau 2021 mendatang, Ia mengatakan minimal ada 7 kategori yang bisa diamankan oleh FPTI Pekanbaru dari 15 kategori yang dipertandingkan.

"Pada Porprov kita punya target, dari 15 kategori yabg dipertandingkan, minimal ada 7 kategori yang bisa kita raih," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar