Ahok Gabung PDIP, Gerindra: Semoga Setia

  • Jumat, 08 Februari 2019 - 18:59:59 WIB | Di Baca : 1108 Kali

SeRiau - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi bergabung ke PDI Perjuangan. Partai Gerindra yang pernah menaungi Ahok mengucapkan selamat kepada mantan kadernya itu, sembari mendoakan Ahok tak terus-menerus jadi kutu loncat.

"Kami ucapkan selamat kepada Pak Ahok yang sudah bergabung dengan PDI Perjuangan. Yang kedua kami juga mengucapkan selamat kepada PDI Perjuangan yang sudah mendapatkan kader baru, Pak Ahok," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Jumat (8/2/2019).

"Harapan kami Pak Ahok bisa setialah sama partai PDIP. Mudah-mudahan PDIP ini bisa menjadi partai terakhir Pak Ahok. Karena kita tahu Pak Ahok terkenal ya, suka berpindah-pindah partai, dari Partai Indonesia Baru ke Golkar, Golkar ke Gerindra, akhirnya pindah ke PDIP. Harapan kita ya mudah-mudahan kali ini Pak Ahok setia dengan partai, jangan kembali jadi kutu loncat lagi," imbuh Andre.

Andre berharap Ahok bisa memberi kontribusi positif kepada negara dengan kembali berpolitik. "Harapan kita tentu dengan aktifnya Pak Ahok dalam politik, menjadi anggota kader partai politik, tentu kita harapkan Ahok bisa memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara ini," imbuhnya.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu berharap PDIP bisa membimbing Ahok. Andre ingin Ahok menjadi lebih dewasa dalam mengeluarkan pernyataan.

"Dan harapan kita PDIP bisa membimbing Pak Ahok supaya lebih berhati-hati untuk mengeluarkan pernyataan-pernyataan. PDIP kan partai nasionalis ya, tentu bisa membimbing Pak Ahok agar Pak Ahok bisa lebih dewasa dalam mengeluarkan komentar sehingga tidak menambah kegaduhan baru di republik ini," tutur Andre.

Sebelumnya diberitakan, Ahok resmi menjadi kader PDIP. Dia mengaku PDIP sejalan dengan ideologi perjuangannya. Dia pun mengaku mantap menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih itu. 

"Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya," kata Ahok ketika ditanya alasannya menjadi kader PDIP. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar