Ridwan Kamil Tepis Main Dua Kaki di Pilpres

  • Kamis, 07 Februari 2019 - 23:10:30 WIB | Di Baca : 1175 Kali

SeRiau - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklarifikasi kabar dirinya bermain dua kaki di Pilpres 2019. Kamil atau akrab disapa Emil menegaskan isu itu palsu alias hoax.

Klarifikasi menepis bermain dua kaki disampaikan Emil di akun Instagram resminya, @ridwankamil, Kamis (7/2/2019). Adalah gesture Emil saat berfoto bersama Sandiaga Uno yang ditafsirkan pihak tertentu sebagai pertanda bermain dua kaki.

"BEREDAR FOTO DI BAWAH dengan gesture 'finger heart' ala korea dengan pesan mengadu domba seperti itu. Padahal itu adalah gesture hati sebagai simbol persahabatan saya dengan Bang Sandi Uno, agar para pendukung 01 dan 02 tidak usah saling bertengkar," kata Emil.

Emil menyebut foto dirinya bersama Sandi dengan gesture finger heart semata-mata untuk menyejukkan tensi politik. Emil memandang beda pilihan bukan berarti harus bermusuhan.

"Hormati perbedaan pilihan tanpa harus bermusuhan," kata Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengaku sulit menyelipkan pesan damai di era saat ini. Dia menegaskan komit mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

"Ini adalah contoh memang tidak mudah memberi pesan damai, adem, santun dalam perhelatan demokrasi kita hari ini," ucap Emil.

"Saya sudah berketetapan dan mengumumkan ke publik akan mendukung 01 dengan segala pertimbangan dan koalisi politiknya. Semoga ini bisa menjelaskan. Mungkin sebagian pelaku politik hari ini kurang paham simbol-simbol budaya milenial. Hatur Nuhun," tegas Emil. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar