Manchester City Rebut Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

  • Kamis, 07 Februari 2019 - 07:05:04 WIB | Di Baca : 1073 Kali

 


SeRiau - Manchester City berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool setelah mereka menang atas Everton dengan skor 2-0 di Goodison Park, Rabu (6/6) waktu setempat.

Kemenangan atas Everton membuat Manchester City kini mengumpulkan 62 poin, sama halnya dengan Liverpool. Namun 'The Citizens' berhak atas puncak klasemen karena unggul dalam hal selisih gol. Manchester City setidaknya bisa ada di posisi puncak klasemen hingga akhir pekan saat Liverpool memainkan duel pekan ke-26 mereka.

Manchester City benar-benar kesulitan membongkar pertahanan Everton di babak pertama. Meskipun menurunkan Sergio Aguero, Leroy Sane, dan Bernardo Silva di lini depan, Manchester City nyaris gagal membuat peluang berbahaya ke gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

Saat babak pertama memasuki menit akhir, Manchester City akhirnya sukses memecah kebuntuan. Gol Manchester City datang dari skema bola mati. Berawal dari umpan David Silva, Aymeric Laporte sukses menyundul bola ke dalam gawang Everton.

Keunggulan 1-0 di babak pertama mempunyai dampak besar bagi Manchester City. Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa bermain lebih percaya diri dan menghasilkan sejumlah peluang.

Pada menit ke-58, Manchester City sukses menciptakan kemelut di muka gawang Everton. Namun tendangan salto yang dilepaskan oleh Sergio Aguero hanya melenceng di sisi kiri gawang.

Pep Guardiola lalu memasukkan Raheem Sterling disusul Gabriel Jesus untuk menambah daya gedor 'The Citizens'. Namun hal itu tak lantas Manchester City menjadi mudah menembus pertahanan Everton.

Meski kesulitan membongkar pertahanan Everton, Manchester City setidaknya juga mampu membuat Everton kesulitan menekan mereka. Dengan kondisi laga yang minim peluang, Manchester City terus berusaha menekan dan tak memilih bermain bertahan.

Usaha keras Manchester City membuahkan hasil karena Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan lewat golnya di masa injury time. Skor 2-0 untuk Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Everton (4-3-3)

Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 63), Idrissa Gueye, Tom Davies; Theo Walcott (Cen Tosun 80), Dominic Calvert-Lewin, Bernard (Richarlison 73)

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Ilkay Guendogan, Fernandinho, David Silva; Leroy Sane (Raheem Sterling 59), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 79), Bernardo Silva.

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar