Man United Nyaris Kalah, Man City Takluk dari Newcastle

  • Rabu, 30 Januari 2019 - 06:05:51 WIB | Di Baca : 1066 Kali

 

SeRiau - Manchester United nyaris kalah ketika menjamu Burnley di Old Trafford, Selasa (29/1) waktu setempat. Tertinggal 0-2, The Red Devils berhasil menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit-menit akhir. 

Man United berkali-kali berupaya mencetak gol sejak menit awal. Penyelesaian akhir yang tidak akurat dan penampilan The Clarets yang cukup baik membuat publik tuan rumah tak mampu menyaksikan gol dari tim kesayangannya.

Pada menit ke-51 kesalahan Andreas Pereira dalam menerima umpan Phil Jones langsung dimanfaatkan pemain Burnley. Ashley Barnes menyongsong bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kencang yang menggetarkan jala gawang David de Gea.

Berulang kali menyerang, Man United tak mampu juga membobol gawang Tom Heaton yang tampil apik di bawah mistar gawang Burnley.

Man United bahkan kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-81 ketika Chris Woods yang tidak terkawal di kotak penalti menanduk umpan Ashley Westwood.

Gol bagi Man United baru hadir pada menit ke-87 setelah Jeff Hendrick menarik Jesse Lingard. Tendangan Paul Pogba dari titik putih menghasilkan gol yang memangkas jarak.

Ketika laga memasuki waktu tambahan, Man United menyamakan kedudukan setelah Victor Lindelof memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Heaton atas peluang Alexis Sanchez.

Skor 2-2 membuat Man United gagal menempel ketat Arsenal yang kini memiliki 47 poin dan berada di posisi kelima.

Manchester City Kalah

Man City membukukan gol cepat ketika bertamu ke markas Newcastle United di Stadion Saint James Park. Hanya dalam waktu 25 detik Sergio Aguero menuntaskan peluang dari jarak dekat setelah menerima umpan sundulan dari David Silva menyusul kick-off cepat yang langsung merepotkan Newcastle.

Tuan rumah membalas melalui gol lewat Salomon Rondon yang memanfaatkan umpan Isaac Hayden. Penyelesaian akhir Rondon pada menit ke-66 tidak mampu diamankan Martin Dubravka.

The Magpies berbalik unggul melalui gol penalti Matt Ritchie. Wasit menunjuk titik putih setelah Fernandinho menekel Sean Longstaff.

Gagal meraih poin, Man City masih berada di peringkat kedua dan terpaut empat poin dari Liverpool. 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar