Marcus/Kevin ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar

  • Sabtu, 26 Januari 2019 - 17:21:44 WIB | Di Baca : 374 Kali

SeRiau - Satu gelar Indonesia Masters 2019 dipastikan akan jatuh ke tangan tuan rumah menyusul keberhasilan pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke final.

Marcus/Kevin akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang lebih dulu memastikan langkah ke final.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, menyegel tiket final setelah mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pada laga semifinal yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Loading...

Ganda putra peringkat pertama dunia itu membutuhkan waktu 33 menit untuk menekuk Astrup/Rasmussen dengan skor 21-19, 21-13.

Pertandingan ini berjalan ketat sejak gim pertama. Marcus/Kevin sempat unggul jauh 6-1 di awal gim pertama, tetapi pasangan Denmark itu berhasil menyakaman kedudukan.

Kejar mengerjar poin pun berlangsung seru selepas interval gim pertama. Marcus/Kevin bahkan beberapa kali sempat tertinggal.

The Minions baru berhasil terus memimpin pertandingan setelah unggul 14-13. Astrus/Rasmussen mencoba terus menempel perolehan poin, tapi Marcus/Kevin akhirnya mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, laga kembali berjalan alot. Marcus/Kevin sempat tertinggal 5-10 dari pasangan Denmark itu.

Namun, unggulan pertama di Indonesia Masters ini mampu mengejar perolehan angka dan berbalik unggul 12-11.

Setelah jeda, Marcus/Kevin pun semakin mendominasi pertandingan hingga akhirnya merebut gim kedua dengan skor 21-13. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar