Bek Timnas Firza Andika Resmi Gabung Klub Liga Belgia

  • Kamis, 24 Januari 2019 - 15:46:17 WIB | Di Baca : 1127 Kali


SeRiau - Bek muda Timnas Indonesia Firza Andika mendapat kontrak profesional untuk jangka waktu dua tahun oleh klub kasta kedua Liga Belgia atau Divisi Pertama B, AFC Tubize.

Firza dikontrak setelah sebelumnya melakoni trial atau percobaan di klub tersebut. Sejak tiba pada awal November 2018, Firza menjalani tiga pekan percobaan bersama Tubize.

Dikutip dari FOX Sports Asia, Firza mendapat kontrak dua tahun bersama Tubize. Akan tetapi pemain 19 tahun itu akan memulai karier di klub barunya itu dari tim cadangan. Peluang bermain di tim senior pun tetap terbuka untuk Firza di tahun ini.

Kesepakatan Firza dengan Tibize tercapai berkat kolaborasi antara mantan pemain PSMS Medan itu dan agen sepak bola 2Touch International.

Perantara 2Touch, Khairul Asyraf, gembira telah membantu mwujudkan mimpi pemain muda Indonesia ini untuk tampil di Eropa. Tetapi Asyraf tetap meminta Firza untuk rendah hati dan terus bekerja keras.

"Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kami tahu ada [pemain] berbakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain," ujar Khairul kepada FOX Sports Asia.

Rencananya konferensi pers mengenai pengumuman kesepakatan Firza dengan AFC Tubize akan digelar pada Jumat (25/1).

Sebelumnya Firza lebih dulu mengirimkan ucapan perpisahan kepada PSMS pada Selasa (22/2) melalui akun Instagram miliknya. Dalam kesempatan itu Firza mengucapkan terima kasih kepada Tim Ayam Kinantan dan juga suporter selama perjalanan karier satu musim di klub tersebut.

Tubize yang berada Divisi Pertama B saat ini memiliki ikatan yang kuat dengan raksasa Liga Primer Inggris Manchester City. Pemain Tubize Ernest Agyiri dan Aaron Nemane merupakan pinjaman dari Man City. 

Pencapaian Firza ini mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang lebih dulu bergabung dengan Lechia Gdansk di Liga Polandia. Sejak bergabung pada tahun lalu, Egy awalnya bermain di tim cadangan sebelum berada di tim utama. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar