Rafael Nadal ke Semifinal Australia Terbuka 2019

  • Selasa, 22 Januari 2019 - 21:13:33 WIB | Di Baca : 1192 Kali

 

SeRiau - Petenis unggulan kedua Rafael Nadal melangkah ke semifinal Australia Terbuka 2019 dengan mudah usai mengalahkan non-unggulan asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe, 6-3, 6-4, 6-2 di Melbourne Arena, Selasa (22/1).

Bertekad menghindari kesalahan seperti yang dilakukan Roger Federer saat dikalahkan Stefanos Tsitsipas di babak keempat, Nadal tampil impresif sejak awal laga dan memberikan perlawanan tanpa ampun kepada Tiafoe.

Nadal yang belum menelan kekalahan set di Australia Terbuka 2019 langsung memenangi tiga set dalam waktu 1 jam 47 menit.

Di semifinal nanti Nadal akan menghadapi Tsitsipas yang mengalahkan unggulan ke-22 asal Spanyol Roberto Bautista Agut 7-5, 4-6, 6-4, 6-7.

Semifinal tahun ini adalah yang keenam bagi Nadal di ajang grand slam Australia Terbuka. Dari lima kesempatan sebelumnya petenis 32 tahun itu empat kali sukses melaju ke final dengan satu di antaranya menjadi juara pada 2009 silam.

Rafael Nadal mengaku senang bisa tampil di semifinal Australia Terbuka 2019. Meskipun turnamen ini sempat memberikan beberapa kesulitan kepada petenis kelahiran manacor itu.

"Bagi saya sangat emosional untuk kembali ke semifinal di Melbourne. Saya memiliki beberapa masalah di sini sepanjang karier saya, jadi kembali [ke semifinal] berarti segalanya bagi saya. Tentu saja saya sangat senang dengan cara saya bermain malam ini," ujar Nadal dikutip Telegraph.

Di sektor tunggal putri, unggulan kedelapan asal Republik Ceko, Petra Kvitova, melangkah ke semifinal usai menyingkirkan Ashleigh Barty 6-1, 6-4.

Kvitova akan melawan petenis non-unggulan Amerika Serikat, Danielle Collins, yang juga mengalahkan non-unggulan lainnya, Anastasia Pavlyuchenkova 2-6, 7-5, 6-1. 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar