Heboh Salam 2 Jari Ari Lasso

  • Selasa, 22 Januari 2019 - 06:30:28 WIB | Di Baca : 1711 Kali

SeRiau - Foto penyanyi Ari Lasso yang berpose 2 jari viral di media sosial dan membuat heboh. Acungan dua jari memang menjadi perbincangan saat ini karena momen Pilpres 2019 yang sedang berproses. Acungan dua jari sering digunakan pendukung Prabowo-Sandiaga untuk berkampanye, menandakan nomor urut mereka di surat suara.

Foto Ari Lasso mengacungkan salam dua jari itu diunggah oleh akun Twitter Fadli Zon, @fadlizon, 19 Januari. Fadli Zon yang merupakan politikus Partai Gerindra itu hanya mencantumkan kata-kata, "kayaknya kenal", disertai emotikon tersenyum. 

Akun Instagram resmi tim Prabowo-Sandi yakni 'indonesiaadilmakmur' juga sempat mengunggah foto itu sambil mention Ari Lasso di Instagram Story. Ari Lasso menanggapi unggahan foto dirinya itu dengan tulisan 'LOL', yang artinya 'laugh out loud' atau 'tertawa terbahak-bahak'.

Terlihat di foto itu, vokalis Dewa 19 pertama itu mengenakan jaket hitam berada di posisi paling depan, mengacungkan salam dua jari sambil tersenyum. Di belakang, ada orang-orang yang juga dikenal merupakan musisi Dewa 19, yakni Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Tyo Nugros, dan Yuke Sampurna. Ada dua orang lain yang wajahnya tertutupi oleh Ari Lasso. Semuanya terlihat tertawa.

Dhani mengatakan foto itu diambil saat Dewa 19 sedang latihan di studionya pada 14 Januari kemarin. Mereka sedang latihan bermusik sebagai persiapan untuk tampil di Malaysia.

Ahmad Dhani dikenal memang pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang punya gestur kampanye salam dua jari. Apa Ari juga dukung Prabowo-Sandi?

"Biarlah jadi misteri ilahi," kata Ahmad Dhani kepada wartawan, Senin (21/1/2019). Misteri Ilahi adalah lagu yang dinyanyikan oleh Ari Lasso.

Foto itu juga diunggah akun Instagram Ahmad Dhani, @ahmaddhaniofficial. "AKU ALUMNI AREK SMA DUAAAAAA," demikian tulis Dhani di keterangan foto yang memuat Ari Lasso mengacungkan dua jari. Di kolom komentar, Ari Lasso hanya menanggapi lewat tawa, "Wekawekaweka weka."

Dhani dan Ari adalah lulusan SMA Negeri 2 Surabaya, Jawa Timur. Selanjutnya, dua orang ini terkenal sebagai musisi lewat kelompok musik Dewa 19. 

Belakangan, Ari menjelaskan soal foto pose 2 jari itu. Vokalis pertama Dewa 19 tersebut bicara soal pilihan politiknya.

"Penjelasan saya adalah: Tentu saya punya pilihan. Siapa? Biar itu menjadi rahasia saya. Karena yang terpenting bagi saya adalah menjadi warga negara yang baik," kata Ari lewat akun Instagram-nya, @ari_lasso, Senin (21/1).

Ari sendiri memilih untuk merahasiakan pilihannya. Dia memilih untuk mencintai negeri ini dengan menjadi warga negara yang baik. Namun viralnya foto itu diakuinya sempat menuai reaksi dari orang-orang terdekatnya.

"Dari kemarin hingga saat ini liburan saya rada keganggu oleh begitu banyak WA membahas postingan panas. Ada yang kecewa, marah, patah hati, senang, bangga, dan lain-lain," ungkapnya.

Dia menyebut Ahmad Dhani-lah yang membuat foto itu viral. Padahal, semua berawal dari bercanda tentang tanda jari. Sejak Dhani mengunggah foto di Instagram, maka banyak akun media sosial yang turut menyebarkan foto itu.

"Disebarkan bahkan oleh 'akun2 penting' tanpa konfirmasi... Ck ck ck... Masuk kategori hoax kah? I don't know," tulis Ari.

Namun dia tak marah dengan Dhani, karena dia paham betul gaya bercanda Dhani sebagai orang Surabaya. "Perihal Ahmad Dhani?? Marah kah saya? Nggak juga... Namanya juga Dhani, istilah Suroboyone: Guyon'e kenemenen, jarno ae (Istilah Surabayanya: bercandanya keterlaluan, biarkan saja)," pungkas Ari. Dia menyertakan tagar 'takharussama' dan 'tetapBersatu'. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar