Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Permukiman Padat Tenggarong Kukar

  • Kamis, 17 Januari 2019 - 00:29:11 WIB | Di Baca : 1356 Kali

SeRiau - Kebakaran menghanguskan puluhan rumah di permukiman padat Jalan Danau Semayang dan Jalan Maduningrat, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (16/1) malam. Bahkan pemadam dari Samarinda didatangkan. Satu bangunan gereja ikut hangus.

"Ada dua kawasan permukiman yang terbakar. Di Jalan Maduningrat, dan Jalan Danau Semayang. Kami ikut membantu memadamkan," kata salah seorang koordinator relawan Samarinda, Joko Iswanto kepada merdeka.com, Kamis (17/1) dini hari.

Sedikitnya permukiman warga yang hangus ada di 3 RT yakni di RT 14, 15 dan 16, kelurahan Melayu. "Sedikitnya ada 15 rumah yang terbakar. Termasuk, bangunan gereja. Tapi kalau jumlah kepala keluarga dan jiwa, masih pendataan pemerintah setempat (Pemkab Kutai Kartanegara)," ujar Joko.

"Ada 10 satuan relawan dari Samarinda yang datang membantu memadamkan api, bersama-sama Dinas Pemadam di Kutai Kartanegara, BPBD, dan relawan Tenggarong. Jadi sekitar jam 9.45 malam ini tadi, api sudah bisa dipadamkan," tambah Joko.

BPBD Kutai Kartanegara memperkirakan rumah yang hangus terbakar berjumlah puluhan. Peristiwa itu, sedang diselidiki Polres Kutai Kartanegara.

"Diperkirakan puluhan rumah. Tapi untuk jumlah pastinya, masih dilakukan pendataan ya," kata Kepala BPBD Kutai Kartanegara, Marsidik kepada wartawan di lokasi kejadian. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar