Tugas Berat Hendro Kartiko di Timnas U-22

  • Selasa, 08 Januari 2019 - 23:05:55 WIB | Di Baca : 1048 Kali

SeRiau - Mantan penjaga gawang Tim Nasional Indonesia, Hendro Kartiko, dipercaya  Indra Sjafri untuk mendampinginya di jajaran staf kepelatihan Timnas U-22. Sudah tentu, Hendro, mengisi jabatan sebagai pelatih kiper. 

Dalam persiapan Timnas U-22 menuju Piala AFF U-22 2019, Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dan SEA Games 2019, Hendro mengaku, siap mengembangkan para pemain muda yang dibesutnya agar sesuai dengan filosofi sepakbola dari Indra Sjafri. 

"Ini pengalaman pertama saya melatih tim nasional. Saya dihubungi coach Indra untuk membantunya di Timnas U-22," kata Hendro, saat ditemui wartawan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.

"Pastinya Indra Sjafri memiliki disiplin yang tinggi. Ia benar-benar ingin filosofi permainan miliknya benar-benar diterapkan di dalam tim ini. Saya di sini untuk membantu meningkatkan performa kiper agar bisa sesuai dengan filosofi yang dia inginkan," sambungnya.

Misi Hendro di skuat Garuda Muda memang tidak gampang. Selain melatih Awan Setho, Satria Tama, dan Muhammad Riyandi yang sudah berpengalaman dengan tim nasional, Hendro, juga harus bisa mengasah potensi dari kiper muda milik PSM Makassar, Hilman Syah.

"Mungkin ada beberapa kiper yang sudah menikmati latihan ini. Tapi, terlihat yang baru tampak masih segan dan saya melihatnya sebagai hal yang wajar karena ini adalah tim nasional," ujarnya menambahkan. 

Namun, tugas Hendro, bukan hanya melatih kiper yang sudah ada. Akan tetapi, ia juga harus memantau sebagian penjaga gawang yang dinilai layak untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar