Man City Benamkan Rotherham 7-0 di Babak Ketiga Piala FA 2018-2019

  • Ahad, 06 Januari 2019 - 23:33:54 WIB | Di Baca : 1088 Kali

SeRiau - Manchester City memetik kemenangan telak dengan skor 7-0 kala menjamu Rotherham dalam laga lanjutan babak ketiga Piala FA 2018-2019. Dominasi Man City sejatinya sudah mereka tunjukkan sejak pertandingan baru dimulai. Apresiasi pun patut diberikan kepada Ilkay Gundogan yang mampu memberikan hattrick assist di laga ini.

Jalannya Pertandingan:

Man City sudah langsung tancap gas sejak wasit meniupkan peluit dimulainya pertandingan. Baru dua menit laga berjalan, skuad asuhan Josep Guardiola itu sudah langsung menebar ancaman. Gabriel Jesus hampir mencetak gol pembuka di laga ini seandainya sundulannya dari jarak dekat tidak membentur mistar gawang.

Kubu tuan rumah baru benar-benar bisa mencetak gol di menit ke-12. Gol pembuka Man City ini dilesakkan oleh Raheem Sterling setelah ia melakukan kerja sama apik dengan Kevin De Bruyne. Sterling melepaskan tendangan ke arah sudut yang tidak bisa dibendung Marek Rodak dan membawa Man City unggul 1-0.

Meski Man City mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka baru bisa mendapatkan gol keduanya di menit ke-43. Kali ini gol diciptakan oleh Phil Foden yang melakukan sontekan lembut setelah menerima umpan silang dari Ilkay Gundogan. Man City memimpin 2-0.

Rotherham semakin jauh tertinggal kala di masa injury time babak pertama pemain mereka, Semi Ajayi, melakukan gol bunuh diri. Ajayi sebenarnya mencoba menghalau umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker, namun bola justru masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Pada babak kedua, Man City masih terus tampil menekan. Hasilnya, pada menit ke-52 The Citizens menambah gol. Sterling memberikan umpan tarik pendek kepada Gabriel Jesus yang lolos dari penjagaan pemain belakang Rotherham. Tanpa kesulitan berarti, talenta Brasil itu pun membuat Man City unggul 4-0.

Tak berhenti sampai di situ, Man City terus menunjukkan keperkasaannya. Tiga gol tambahan pun tercipta di sepanjang sisa pertandingan. Ketiga gol tersebut masing-masing dibukukan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-74, Nicolas Otamendi (78’), dan Leroy Sane (85’). Man City pun menang dengan skor telak 7-0 atas Rotherham.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Rotherham: Marek Rodak; Zak Vyner, Semi Ajayi, Clark Robertson, Joe Mattock; Jon Taylor, Will Vaulks, Ryan Williams, Anthony Forde; Ben Wiles; Michael Smith  (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar