Kasus Mafia Bola, Polisi Tangkap Dwi Irianto Alias Mbah Putih

  • Jumat, 28 Desember 2018 - 15:09:10 WIB | Di Baca : 1141 Kali

 

SeRiau - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengkonfirmasi ditangkapnya Dwi Irianto alias Mbah Putih di Yogyakarta, Jumat (28/12), terkait dugaan pengaturan skor. 

"Ya betul, yang bersangkutan [Dwi Irianto, Anggota Komdis PSSI] sudah ditangkap di Yogyakarta oleh tim dan saat ini sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta untuk ke pemeriksaan lebih lanjut," ucap Dedi melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (28/12).

Dwi Irianto atau yang dikenal dengan julukan Mbah Putih merupakan orang keempat yang ditangkap pihak kepolisian terkait kasus pengaturan skor. Sebelumnya, polisi juga telah menangkap tersangka berinisial P di Semarang, A di Pati, Jawa Tengah dan Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma saat tiba di Jakarta dari Solo, Kamis (27/12) pagi.

Satgas Antimafia Bola sebelumnya mendapatkan informasi dari Lasmi Indriyani yang melaporkan ada kegiatan-kegiatan yang dirasa tidak pas dalam kegiatan persepakbolaan, terutama dalam kompetisi Liga 2 dan Liga 3 yang ada di daerah Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono sebelumnya mengatakan Tim Satgas Antimafia Bola kemudian bekerja ke kota-kota daerah Jawa Tengah. Sejauh ini, Satgas sudah memeriksa sekitar 11 saksi sebelum melakukan gelar perkara berdasarkan keterangan saksi penyidik pada Senin (24/12) untuk menentukan naik sidik. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar