Kalahkan Newcastle 4-0, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

  • Kamis, 27 Desember 2018 - 00:26:11 WIB | Di Baca : 1088 Kali

SeRiau - Liverpool memperpanjang catatan tanpa kalah di liga Inggris 2018/2019 setelah membukukan kemenangan 3-0 atas Newcastle United di Stadion Anfield, Rabu (26/12).

Liverpool membuka laga dengan melakukan serangan. Xherdan Shaqiri, Andrew Robertson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah langsung menandai keberadaan mereka dengan kerja sama membongkar pertahanan lawan.

Berhasil mendominasi penguasaan bola sejak menit awal, sang pemimpin klasemen sukses membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui Dejan Lovren. Pemain bertahan itu tidak menyia-nyiakan bola liar yang datang ke arahnya dengan melepaskan tembakan kencang dari dalam kotak penalti.

Keunggulan satu gol membuat Liverpool kian nyaman menjalani laga di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara ketertinggalan membuat Newcastle berupaya memberi perlawanan lebih berarti.

Kombinasi pemain-pemain depan Liverpool melalui Mane dan Firimino hampir menghasilkan gol pada menit ke-19.

Sempat menghasilkan peluang melalui Matt Ritchie pada menit ke-23, Newcastle kembali dipaksa lebih banyak bertahan oleh Liverpool.

Setelah hanya unggul tipis pada babak pertama, anak asuh Juergen Klopp mencetak gol cepat pada babak kedua. Wasit menilai Salah dilanggar Paul Dummett dan menunjuk titik 12 pas. Salah yang menjadi eksekutor menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-47.

Pada menit ke-53 Mane hampir memperlebar keunggulan Liverpool. Kesigapan Martin Dubravka melakukan penyelamatan mencegah gawangnya kebobolan untuk kali ketiga.

Unggul 2-0 Liverpool tetap memegang kendali permainan. Sementara Newcastle lebih banyak menunggu dan mengejar bola.

Keunggulan kian berjarak lebar bagi Liverpool setelah Xherdan Shaqiri menuntaskan umpan dari Trent Alexander-Arnold pada menit ke-79.

Enam menit kemudian Liverpool kembali mencetak gol. Umpan Salah gagal dimaksimalkan Lovren, namun Fabinho berhasil menyundul bola dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Liverpool kini berada di puncak klasemen liga Inggris 2018/2019 dengan 51 poin atau unggul enam poin dari Tottenham Hotspur yang kini menempati peringkat kedua.

Susunan pemain inti Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Roberto Firmino

Susunan pemain inti Newcastle United:Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Matt Ritchie, Mohamed Diame, Isaac Hayden, Kenedy; Joselu, Yoshinori Muto. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar