Cristiano Ronaldo Hindarkan Juventus dari Kekalahan Perdana

  • Rabu, 26 Desember 2018 - 23:19:56 WIB | Di Baca : 1148 Kali

SeRiau - Juventus harus puas hanya membawa pulang satu poin ketika bertamu ke kandang Atalanta, Stadi Atleti Azzurri, Rabu 26 Desember 2018. Dalam laga boxing day Serie A, Bianconeri hanya bermain seri 1-1.

Malah Juventus cukup beruntung tidak kalah. Sebab dalam pertandingan itu mereka bermain dengan 10 orang di babak kedua dan sempat ketinggalan.

Pada paruh waktu awal, laga sudah berjalan sengit. Juventus menyengat di awal permainan dengan membuat gol di menit 2. Itu dihasilkan lewat bunuh diri Berat Djimsiti.

Namun di menit 24, Atalanta bisa menyamakan kedudukan. Duvan Zapata mencetak gol setelah memenangi duel denngan bek Leonardo Bonucci. Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, pertandingan kembali ketat. Tensi tinggi permainan membuat Rodrigo Bentancur terpancing emosi. Dia pun membuat kesalahan dengan menerima kartu kuning kedua di menit 53, sehingga harus keluar dari lapangan dan Juventus bermain dengan 10 orang.

Kalah jumlah pemain, Juventus memiliki celah. Alhasil, di menit 56 gawang mereka kembali kebobolan. Zapata menjadi momok bagi tim asuhan Massimiliano Alllegri di laga itu. Dia mencetak gol kedua dan membawa Atalanta balik unggul.

Terdesak, Allegri lalu memainkan sejumlah penggawa andalan yang tadinya dicadangkan, Miralem Pjanic dan Cristiano Ronaldo. Keputusan yang tepat karena kehadiran sang mega bintang kemudian memberikan kontribusi besar.

Menit 78, Ronaldo menjadi penyelamat Juventus dengan golnya. CR7 mencetak gol setelah mendapatkan sodoran dari Giorgio Chiellini. Kedudkan kembali setara 2-2.

Juventus sempat mencetak gol ketiga pada injury time. Bonucci menceploskan si kulit bundar ke gawang Atalanta. Sayang wasit tidak mengesahkan karena sebelumnya sudah berada dalam posisi offside.

Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-2. Juventus setidaknya masih terhindar dari kekalahan perdana di Serie A musim ini dan tetap bercokol di puncak klalsemen sementara dengan raihan 50 poin. Untuk Atalanta, mereka masih berada di posisi tujuh dengan 25 poin.

Susunan Pemain:

Atalanta: Atrit Berisha; Berat Djimsiti, Andrea Masiello, Gianluca Mancini, Remo Freuler, Mario Pasalic, Alejandro Gomez, Timothy Castagne, Hans Hateboer, Duvan Zapata, Josip Illicic.

Juventus: Wojciech Szczesny; Giorgio Chiellini, Leonardo Chiellini, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Rodrigo Bentancur, Emre Can, Sami Khedira, Mario Mandzukic, Douglas Costa, Paulo Dybala. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar