Liverpool Hadapi Duel-duel Maut di Natal-Tahun Baru

  • Selasa, 25 Desember 2018 - 15:47:21 WIB | Di Baca : 1064 Kali

 

SeRiau - Liverpool berhasil menjauh dari kejaran pesaingnya di Liga Inggrismusim ini. Namun dalam durasi delapan hari, Liverpool bakal menghadapi tiga duel penting yang bisa memengaruhi posisi mereka sebagai pemuncak klasemen.

Keberhasilan Liverpool menaklukkan Wolverhampton Wanderers plus kekalahan mengejutkan Manchester City dari Crystal Palace membuat Liverpool kini punya jarak empat angka dari Manchester City di posisi kedua. Jarak tersebut membuat Liverpool bisa sedikit bernapas dari kejaran 'The Citizens' yang merupakan pesaing utama mereka musim ini.

Namun dalam durasi delapan hari, Liverpool akan menghadapi tiga laga berat yang bisa memengaruhi posisi mereka di puncak klasemen.

Rangkaian duel berat itu dimulai dengan duel lawan Newcastle United di Anfield pada Boxing Day, Rabu (26/12). Newcastle merupakan salah satu lawan yang punya potensi memberikan kesulitan bagi 'The Reds'.

Dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, Newcastle tidak kebobolan oleh lawannya. Ketangguhan lini belakang Newcastle menjadi ujian serius bagi lini serang Liverpool yang terkenal tajam.

Setelah melalui Newcastle, Liverpool kedatangan Arsenal pada Sabtu (29/12). Arsenal di bawah Unai Emery kembali menghadirkan permainan atraktif dan memukau. Duel Liverpool lawan Arsenal kali ini diyakini bakal diwarnai duel saling serang dan berebut penguasaan bola sepanjang laga berlangsung.

Arsenal wajib mencuri kemenangan bila ingin menjaga peluang bersaing dalam perburuan gelar juara. Motivasi kuat Arsenal ini yang wajib diredam oleh Liverpool.

Duel paling sengit yang harus dihadapi Liverpool dalam periode Natal-Tahun Baru adalah duel lawan Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (3/1).

Tandang ke markas Manchester City bukan urusan mudah. The Citizens tentu sadar benar bahwa duel lawan Liverpool ini adalah laga penting yang bisa langsung memangkas jarak dengan Liverpool.

Musim lalu Liverpool sempat tumbang 0-5 di Stadion Etihad meski akhirnya membalas kekalahan dengan kemenangan 2-1 di Etihad pada laga Liga Champions.

Bila Liverpool bisa meraih kemenangan di tiga laga tersebut, maka Liverpool makin layak diunggulkan untuk jadi juara Liga Inggris musim ini. Namun bila Liverpool tergelincir, persaingan Liga Inggris akan tetap sengit di paruh kedua kompetisi tersebut. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia
 





Berita Terkait

Tulis Komentar