Diikuti 64 Atlet, Kejurprov Balap Sepesa Riau Perebutkan Piala Gubernur 2018

  • Sabtu, 22 Desember 2018 - 12:55:10 WIB | Di Baca : 1301 Kali
Pelepasan parade oleh Emrizal Pakis selaki Ketua Umum KONI Riau, didampingi Kadispora Riau, Doni Aprialdi dan Syamsurizal Saleh selaku Ketua ISSI Riau, di Stadion Utama Riau, Sabtu (22/12/2018) pagi.

SeRiau - Diikuti sebanyak 64 atlet dari 7 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Sepeda se-Provinsi Riau resmi digelar.

Kejurprov balap sepeda yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Riau pada Sabtu dan Minggu, 22 dan 23 Desember 2018 di Stadion Utama Riau tersebut memperebutkan piala Gubernur Riau 2018 yang pertama.

Syamsurizal Saleh selaku Ketua Umum ISSI Riau mengatakan, ada 5 Kabupaten/kota yang tidak ikut diajang Kejuarprov Balap Sepeda tersebut. "Dua Kabupaten dari 12 Kabupaten/kota se-Riau belum memiliki pengcabnya, sedangkan tiga Kabupaten/kota lainnya batal ikut," katanya.

Loading...

Dijelaskannya, Kejurprov ini merupakan Kejurprov yang kedua, yang awalnya disebut Kejurda. Namun, karena ada aturan yang mengharuskan setiap kejuaraan yang dilaksanakan oleh Provinsi harus diganti dengan Kejurprov.

"Sehingga ini adalah Kejurprov Balap Sepeda pertama, sekaligus pertama juga dalam memperebutkan piala Gubernur Riau," imbuh Syamsurizal.

Dalam Kejurprov ini juga, Ia mengatakan ada 19 nomor yang dipertandingkan. "Dan nomor tersebut akan dipertandingkan di PON 2020 nanti," sebutnya.

Ia juga mengatakan, tujuan dari Kejurprov ini adalah untuk menjaring, mencari bibit dan membina atlet-atlet unggulan sepeda Riau untuk persiapan Pra PON serta PON 2020 mendatang di Papua.

Sementara itu, Mustafa Kamal selaku Kabid Binpres KONI Riau mengapresiasi Pengprov ISSI Riau dan juga memberikan motivasi kepada atlet.

"Ini adalah perlobaan, memperebutkan piala Gubernur Riau, jadi bukan main-main. Oleh karena, siapkan mental dan siapkan fisik dan rebutlah juara," ucap Mustafa saat menyemangati atlet balap sepeda.

Kemudian, Kadispora Riau, Doni Aprialdi yang mewakili Gubernur Riau untuk membuka Kejurprov Balap Sepeda tersebut, mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet sepeda Riau. Bahkan Ia juga punya keinginan untuk memasukkan cabor ISSI ke dalam PPLP Dispora Riau.

"Jika keuangan Riau kembali membaik, kita akan merekomendasikan untuk cabor Balap Sepeda bisa bergabung dan kita bina dalam PPLP," sebut Doni.

"Sebab, atlet-atlet sepeda Riau ini telah membuktikan prestasinya ditingkat nasional maupun internasional. Terbukti pada Asian Games lalu, ISSI Riau mengirimkan satu atletnya terbaiknya di nomor Mountain Bike," ungkapnya.

"Jika banyak atlet-atlet sepeda Riau yang bergabung dalam PPLP, tentu ini akan banyak atlet-atlet unggulan Riau. Sebab mereka dibina disana," pungkas Doni. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar