5 Rekor Cristiano Ronaldo di Juventus

  • Ahad, 16 Desember 2018 - 17:07:04 WIB | Di Baca : 1106 Kali

SeRiau - Nama Cristiano Ronaldo tidak pernah lepas dari catatan rekor di lapangan hijau. Sejumlah rekor sudah diciptakan pemain berjuluk CR7 itu bersama Juventus.

Termasuk saat di Juventus, Ronaldo sudah membuat beberapa rekor dalam musim pertamanya bersama Si Nyonya Tua. Salah satunya melalui satu gol yang dicetak pemain 33 tahun itu ke gawang Torino dalam Derbi Turin di Stadion Grande Torino, Minggu (16/12) dini hari WIB.

Berikut lima rekor yang dibuat Ronaldo selama berkostum Juventus dikutip dari Sportskeeda:

1. Meraih 100 Kemenangan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo jadi pemain pertama yang meraih 100 kemenanga di Liga Champions. Rekor itu diraih Ronaldo0 saat membawa Juventus mengalahkan Valencia 1-0 di Stadion Allianz pada laga kelima fase Grup H, akhir November.

Pemain asal Portugal ini gagal mencetak gol dalam laga itu. Tetapi berkat assist yang diberikannya kepada Mario Mandzukic pada menit ke-59 Juventus berhasil menang 1-0. 

Sebelumnya Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 122 gol dan pemain yang mengemas 100 gol di Liga Champions bersama satu klub.

2. Pencetak 10 Gol Tercepat di Liga Italia

Satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Fiorentina pada 1 Desember membuat Juventus menang 3-0. Lebih dari itu, satu gol tersebut membuat Ronaldo mengoleksi 10 gol di Liga Italia dalam 14 pertandingan.

Catatan itu membawa nama Ronaldo masuk ke dalam salah satu pemain tercepat yang mencetak 10 gol bersama Juventus. Ronaldo menyamai rekor 60 tahun yang dibuat legenda Juventus John Charles pada musim 1957/1958.

3. Mencetak 400 Gol di Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo tergabung ke dalam salah satu pemain yang mengoleksi 400 gol di lima liga top Eropa. Catatan 400 gol itu dikoleksi usai membobol gawang Genoa, 20 Oktober.

Total Ronaldo kini sudah mengoleksi 405 gol di liga-liga top Eropa termasuk saat bermain bersama Real Madrid dan Manchester United.

4. Pencetak Gol ke-5.000 bagi Juventus

Pertandingan melawan Torino membawa nama Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mencetak gol ke-5.000 bagi Juventus membobol gawang lawan pada menit ke-70 melalui tendangan penalti.

5. Pemain Tercepat yang Cetak 10 Gol di Musim Debut

Meskipun memulai musim ini dengan lambat setelah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan awal, Cristiano Ronaldo perlahan membuktikan kualitasnya. CR7 akhirnya menjadi pemain tercepat yang mencetak 10 gol di musim debut (dalam 16 laga) usai membobol gawang SPAL, 24 November.

Catatan Ronaldo itu melewati Zlatan Ibrahimovic (30 laga), David Trezeguet (29), Gonzalo Higuain (20), Filippo Inzaghi (18). (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar