Liverpool Arahan Klopp Tak Pernah Menang Lawan Tim Silva

  • Sabtu, 01 Desember 2018 - 17:51:29 WIB | Di Baca : 1149 Kali

SeRiau - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memiliki rapor yang kurang bagus saat bertemu manajer Everton Marco Silva jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (2/12).

Pertandingan melawan Everton akan krusial untuk Liverpool. Pasalnya The Reds tengah dalam ambisi menempel ketat atau menyalip Manchester City yang sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Dalam laga kali ini Liverpool diperkirakan bakal mendapat perlawanan sengit dari tim tamu yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tidak saja menghadapi Everton yang sedang memiliki tren positif, manajer Liverpool Juergen Klopp juga dalam ambisi mematahkan rapor kurang bagus melawan Marco Silva.

Berikut sejumlah fakta menarik laga Liverpool vs Everton dikutip dari Sky Sports:

1. Manajer Juergen Klopp tidak pernah mengalahkan tim yang pernah dibesut Marco Silva di Liga Inggris. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Klopp hanya meraih satu kali imbang dan sekali kalah saat Silva menangani Hull City dan Watford di musim 2016/2017 serta 20117/2018.

2. Liverpool memiliki catatan clean sheetsebanyak 10 kali dalam 11 laga kandang di Liga Inggris musim ini. Satu-satunya kebobolan dialami Liverpool saat menang 4-1 atas Cardiff City.

3. Liverpool tidak pernah lagi mendapat kartu merah dalam Derbi Merseyside sejak Februari 2010. Di 16 pertemuan terakhir kedua tim, hanya ada dua kartu merah yang seluruhnya diberikan kepada Everton. Meski begitu, Derbi Merseyside ini merupakan laga penghasil kartu merah terbanyak dalam sejarah Liga Inggris (21 kartu merah).

4. Sampai dengan saat ini Liverpool punya rapor tidak terkalahkan melawan Everton dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Rapor itu yang paling lama dibanding rival The Reds lainnya.

5. Pertandingan nanti akan jadi duel ke-100 Derbi Merseyside yang digelar di Stadion Anfield. Sampai saat ini Liverpool meraih 43 kemenangan, sementara Everton menang dalam 23 pertandungan, dengan 33 laga lainnya berakhir imbang. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar