Daftar 12 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

  • Kamis, 29 November 2018 - 13:30:32 WIB | Di Baca : 1115 Kali

 

SeRiau - Sebanyak 12 klub sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berakhirnya matchday kelima kompetisi klub kasta tertinggi di Eropa tersebut, Kamis (29/11) dini hari WIB, termasuk Barcelona.

Barcelona menjadi salah satu klub yang memastikan lolos ke babak fase grup pada hari terakhir matchday kelima Liga Champions. Klub asal Catalonia itu memastikan langkah setelah mengalahkan PSV Eindhoven 2-1 lewat gol Lionel Messi dan Gerard Pique.

Tiket terakhir dari Grup B kini akan diperebutkan Tottenham Hotspur dan Inter Milan yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Barcelona sendiri sudah dipastikan menjadi juara Grup B dengan koleksi 13 poin.

Atletico Madrid (12) dan Borussia Dortmund (10) menjadi dua klub yang memastikan lolos dari Grup A. Kedua klub kini tinggal memastikan posisi juara grup di matchday terakhir.

Dari Grup D, FC Porto sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup. Klub asal Portugal itu unggul lima poin atas Schalke 04 yang juga sudah memastikan lolos sebagai runner-up.

Dari delapan grup Liga Champions musim ini, Grup C menjadi yang terketat. Napoli (9), Paris Saint-Germain (8), dan Liverpool (6) akan saling 'bunuh-bunuhan' di pekan terakhir pada 11 Desember mendatang. Di pekan kelima, PSG sukses mengalahkan Liverpool 2-1 dan Napoli menang 3-1 atas Red Star Belgrade.


Berikut daftar klub yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

Grup A:

Borussia Dortmund
Atletico Madrid

Grup B:
Barcelona (Juara Grup)

Grup D:
FC Porto (Juara Grup)
Schalke 04

Grup E:
Bayern Munchen
Ajax Amsterdam

Grup F:
Manchester City

Grup G:
Real Madrid (Juara Grup)
AS Roma

Grup H:
Juventus
Manchester United 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar