PSG Terancam Angkat Koper Lebih Cepat di Liga Champions

  • Rabu, 28 November 2018 - 21:12:16 WIB | Di Baca : 1141 Kali

SeRiau - Klub raksasa Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) terancam angkat koper lebih cepat di Liga Champions 2018/2019 andai kalah dari Liverpool di Parc des Princes, Rabu (28/11) waktu setempat.

PSG yang berjaya di kompetisi domestik masih belum menunjukkan tajinya di level Eropa. Kemenangan 100 persen dari total 14 laga di Liga 1 Prancis ternyata tidak menular saat tampil di Liga Champions.

Skuat arahan Thomas Tuchel menderita kekalahan 2-3 di markas Liverpool dan dua kali bermain imbang saat menghadapi Napoli. Hasil ini membuat PSG harus puas di peringkat ketiga dengan catatan lima poin.

Beruntung Napoli dan Liverpool yang berada di posisi teratas hanya mengemas enam poin atau berjarak satu angka dengan PSG. Red Star Belgrade yang menempati juru kunci juga masih punya peluang dengan catatan empat poin.

Laga melawan Liverpool di Paris menjadi krusial bagi PSG. Sebab, Neymar cs bisa angkat koper lebih awal bila menelan kekalahan di kandang. Dengan catatan, Napoli yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil menekuk Red Star Belgrade.

Jika PSG kalah dan Napoli menang, maka tim asal Paris tersebut dipastikan tersingkir. Ini bakal menjadi prestasi terburuk PSG yang dalam lima tahun terakhir minimal lolos ke perempat final.

Belum bugarnya Neymar dan Kylian Mbappe setelah memperkuat negaranya masing-masing, bisa mengurangi kekuatan lini serang PSG yang praktis hanya bertumpu pada Edinson Cavani. Namun, status laga kandang bakal membuat Les Parisiens memiliki energi lebih untuk memenangkan laga melawan The Reds.

PSG musim lalu lolos ke fase gugur, tapi terhenti di babak 16 besar tersebut. Mereka kalah dengan agregat gol 2-5 dari Real Madrid. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar