Lazio Vs AC Milan, Gol Telat Joaquin Correa Selamatkan Tuan Rumah

  • Senin, 26 November 2018 - 05:06:29 WIB | Di Baca : 1042 Kali

SeRiau - Pertandingan antara Lazio melawan AC Milan berakhir imbang 1-1 pada laga pekan ke-13 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu (25/11/2018) atau Senin diri hari WIB.

Gol Lazio dicetak Joaquin Correa pada menit ke-90+4. Sementara itu, gol AC Milan dicetak Franck Kessie (78').

Pada babak pertama, Lazio yang tampil di depan pendukungnya menguasai jalannya laga.

Sejak awal, Lazio sudah mengancam gawang AC Milan. Salah satunya adalah peluang yang diciptakan Sergej Milinkovic-Savic saat laga baru berjalan tiga menit.

Namun, tandukan Sergej Milinkovic-Savic melalui umpan penjuru Luis Alberto yang masih melenceng dari gawang AC Milan.

Berikutnya, giliran sepakan kaki kiri Marco Parolo dari dalam kontak penalti yang masih terlalu tinggi dari mistar gawang AC Milan saat laga baru memasuki menit ke-10.

Sementara itu, AC Milan yang lebih banyak menguasai laga baru bisa mendapatkan peluang pertama melalui Hakan Calhanoglu pada menit ke-16 yang masih berhasil ditepis kiper Lazio, Thomas Strakosha, dan membentur tiang gawang.

Pada menit ke-28, Lazio sempat berhasil menggetarkan jala gawang AC Milan melalui sontekan Sergej Milinkovic-Savic.

Namun, gol itu dianulir wasit Luca Banti karena Ciro Immobile sebagai pemberi umpan sudah terlebih dahulu berada di posisi off-side.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 0-0.

Pada babak kedua, Lazio kembali menebar ancaman ke gawang AC Milan sejak awal laga.

Namun, AC Milan membuka keunggulan terlebih dahulu pada babak kedua ini.

Berawal dari akselerasi Davide Calabria di sisi kiri pertahanan Lazio, bola berhasil disodorkan kepada Franck Kessie yang berdiri bebas di luar kotak penalti.

Gelandang asal Pantai Gading itu pun sukses melepaskan sepakan keras yang berhasil menghujam jala gawang Lazio setelah sebelumnya berbelok arah akibat membentur tubuh bek lawan, Wallace dos Santos.

Tertinggal 0-1 membuat Lazio semakin terlecut untuk mendapatkan gol. Beberapa peluang pun sempat didapat setelah mampu membombardir pertahanan AC Milan.

Semangat pantang menyerah Lazio itu pun berbuah hasil pada detik-detik akhir. Saat laga telah memasuki menit ke-90+4, Biancocelesti baru mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan mendatar Joaquin Correa.

Hingga laga berakhir, skor bertahan 1-1.

Dengan hasil ini, Lazio sukses mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen Liga Italia 2018-2019 pada pekan ke-13 dengan torehan 23 poin atau unggul satu angka dari AC Milan yang menguntit tepat di bawah mereka. (Verdi Hendrawan)

Susunan pemain:

Lazio: 1-Thomas Strakosha, 13-Wallace dos Santos, 26-Stefan Radu (20-Felipe Caicedo 82'), 33-Francesco Acerbi, 21-Sergej Milinkovic-Savic (5-Jordan Lukaku 65'), 16-Marco Parolo, 25-Milan Badelj, 19-Senad Lulic, 77-Adam Marusic, 10-Luis Alberto (11-Joaquin Correa 65'), 17-Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 17-Cristian Zapata, 68-Ricardo Rodriguez, 20-Ignazio Abate, 14-Tiemoue Bakayoko, 79-Franck Kessie, 2-Davide Calabria, 11-Fabio Borini, 10-Hakan Calhanoglu, 8-Suso, 63-Patrick Cutrone

Pelatih: Gennaro Gattuso

Wasit: Luca Banti  (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar