Imbang, Belanda ke Semifinal, Jerman Tergegradasi di UEFA Nations League

  • Selasa, 20 November 2018 - 08:19:29 WIB | Di Baca : 1140 Kali


SeRiau - Timnas Jerman bermain imbang 2-2 dengan Belanda dalam laga UEFA Nations League yang berlangsung di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (19/11) waktu setempat.

Skor imbang 2-2 memastikan Belanda tampil sebagai juara Grup 1 dan melaju ke semifinal UEFA Nations League. Anak asuh Ronald Koeman meraih tujuh poin dan unggul selisih gol atas Prancis.

Sementara Jerman yang sudah dipastikan degradasi ke Liga B mengakhiri UEFA Nations League kali ini tanpa kemenangan. Dari empat laga, Jerman hanya meraih dua poin hasil dari dua kali bermain imbang dan dua kali kalah.

Jalannya pertandingan,
Tuan rumah yang berupaya meraih kemenangan perdana di ajang kompetisi anyar Eropa berupaya menekan lawan sejak awal laga.

Memasuki menit kesembilan, Timo Werner membawa Jerman unggul 1-0. Penyerang RB Leipzig itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang akurat setelah menerima operan Serge Gnabry. Bola yang disepak Werner melesat ke pojok kanan bawah gawang tanpa mampu dihentikan Jasper Cillessen.

Setelah mencetak gol pembuka, Werner sempat mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan Die Mannschaft.

Gol kedua Jerman dilesakkan Leroy Sane pada menit ke-19. Menerima umpan terobosan dari Toni Kroos, Sane melakukan kontrol bola dengan baik. Matthijs de Ligt dan Kenny Tete yang berupaya mengadang pergerakan Sane tak mampu berbuat banyak. Sepakan kaki kiri pemain Manchester City itu membuat bola mengenai kaki Tete dan meluncur ke gawang Belanda.

Jerman tampil nyaman dengan mendominasi penguasaan bola. Setelah pemain-pemain lini depannya mencetak gol, para pemain belakang juga tampil solid meredam ancaman Tim Oranye.

Pada babak kedua Jerman kembali menjadi penguasa lapangan. Anak asuh Joacim Loew beberapa kali memanfaatkan ruang-ruang kosong di area lawan.

Negara pemilik gelar juara dunia empat kali itu mampu merancang serangan dengan baik ketika menguasai bola secara penuh maupun ketika memanfaatkan serangan balik.

Belanda baru bisa mendapat peluang emas pada menit ke-79 saat Memphis Depay melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih mampu diamankan Manuel Neuer.

Angka di papan skor berubah pada menit ke-85. Quincy Anton Promes mencetak gol untuk Belanda. Gol bermula dari umpan Daley Blind di sisi kiri yang tidak mampu diantisipasi barisan pertahanan Jerman. Bola dikuasai Frenkie De Jong yang melepas umpan ke luar kotak penalti kepada de Roon. Mendapat umpan dari de Roon, Promes lantas melepas bola dan menyarangkannya di sisi kiri gawang.

Lima menit berselang Belanda mencetak gol penyama kedudukan. Umpan dari sayap kanan yang dikirim Tonny Vilhena diselesaikan dengan sebuah tendangan voli kaki kanan oleh Virgil Van Dijk.


Susunan pemain 

Jerman:
Manuel Neuer; Niklas Sule, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Thilo Kehrer, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Nico Schulz; Serge Gnabry, Leroy Sane; Timo Werner.

Belanda:
Jasper Cillessen; Kenny Tete, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Quincy Promes, Memphis Depay, Ryan Babel. 

 

 

 

Sumber CNNindonesia/ser





Berita Terkait

Tulis Komentar