Imbang Lawan italia, portugal ke Semifinal UEFA Nations League

  • Ahad, 18 November 2018 - 12:13:56 WIB | Di Baca : 1091 Kali

 

SeRiau -- Timnas Italia dan Portugal bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (17/11) waktu setempat.

Tambahan satu poin dari kota Milan membuat Portugal memastikan diri ke babak semifinal UEFA Nations League 2018 dengan tujuh poin dan tidak mungkin terkejar oleh Italia yang menempati peringkat kedua dengan lima poin. 

Portugal yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo bermain pasif dan menunggu Italia yang giat menyerang.

Gli Azzurri mengawali laga dengan agresif. Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile langsung mengancam gawang tim tamu ketika laga masih berdurasi empat menit.

Kemampuan Portugal meladeni permainan menyerang Italia membuat laga berlangsung terbuka. Namun Italia kemudian mampu menguasai bola dan membuat peluang lebih sering.

Jorginho, Federico Chiesa, Cristiano Biraghi, dan Nicolo Barella bergantian mengawali serangan dan menciptakan kans mencetak gol.

Portugal coba merespons serangan gencar anak asuh Roberto Mancini pada babak kedua.

Kondisi tidak banyak berubah, Italia bahkan tercatat memiliki penguasaan bola hingga 70 persen dan terus mencoba membongkar pertahanan Portugal.

Pertahanan Selecao das Quinas mampu bermain solid menghadapi gelombang serangan Italia. Setelah bertahan, Portugal mencoba bermain sabar ketika menguasai bola. Perlahan, Portugal pun menciptakan peluang yang mengancam gawang tuan rumah.

Hingga laga bubar Italia dan Portugal tidak mampu memanfaatkan peluang yang didapat dan skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir.

Sementara itu Italia sudah tidak akan menjalani pertandingan UEFA Nations League, sementara Portugal masih menyisakan satu laga menjamu Polandia, Selasa (20/11).

Susunan pemain inti timnas Italia:Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

Susunan pemain inti timnas Portugal: Rui Patricio; Cancelo, Ruben Dias, Fonte, Mario Rui; Pizzi, William Carvalho, Ruben Neves; Bruma, Andre Silva, Bernardo Silva 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia/ ser





Berita Terkait

Tulis Komentar