Kapten Timnas Indonesia: Tidak Ada Persiapan Khusus untuk Hadang Kraisorn

  • Sabtu, 17 November 2018 - 15:22:59 WIB | Di Baca : 1192 Kali

SeRiau - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani partai berat di Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Thailand di Rajamanggala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), pukul 18.30 WIB. Poin dari pertandingan itu amatlah penting bagi tim asuhan Bima Sakti Tukiman tersebut untuk memperbesar asa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Akan tetapi, untuk meraih poin di Stadion Rajamanggala maka Timnas Indonesia harus bisa menanggulangi keunggulan kualitas yang para pemain Thailand miliki, khususnya Adisak Kraisorn. Kraisorn merupakan pencetak gol terbanyak Piala AFF 2018 dengan koleksi enam gol. Meskipun akan menghadapi lawan berat seperti Kraisorn, bek tengah Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, menyatakan bahwa tidak ada persiapan khsusus untuk menghentikan dia.

Hansamu menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak akan berfokus pada satu pemain saja saat menghadapi Thailand. Kapten Timnas Indonesia itu menegaskan bahwa akan lebih bijak bagi tim asuhan Bima Sakti tersebut untuk meningkatkan mentalitas saat bertanding.

Dengan mentalitas yang lebih baik daripada sebelumnya, maka Timnas Indonesia dianggap bukan hanya mampu menghentikan Kraisorn saja tetapi juga permainan Thailand secara keseluruhan. Apabila hal itu bisa terjadi di pertandingan nanti malam, maka satu poin rasanya bukan hal yang sulit untuk diraih Timnas Garuda –julukan Timnas Indonesia.

“Perlakuan khusus untuknya (Kraisorn)? Yang paling penting bagi kami adalah mentalitas kami, kami harus memiliki inisiatif untuk memenangkan game ini, tetapi untuk persiapan khusus untuk Adisak (Kraisorn), saya tidak memilikinya,” ujar Hansamu, seperti yang dilansir Foxsportsasia, Sabtu (17/11/2018). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar