Bawaslu Riau sampaikan Hasil Pengawasan Pemilu ke 72 Media

  • Jumat, 16 November 2018 - 10:39:10 WIB | Di Baca : 1293 Kali

 

SeRiau - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau (BAWASLU) melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum yg dihadiri oleh insan pers se-Riau, Kamis (15/11) di Hotel Grand Suka. Acara dibuka Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan

Hadir dalam acara itu Kepala  Sub BagianTeknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Nur Asni, beserta 2 Anggota Bawaslu Riau H.Amiruddin Sijaya kordiv Hukum, Data dan Informasi, dan Hasan Kordiv Organisasi dan SDM.

Dalam arahannya, Rusidi menyampaikan peran media yang penting dalam  pengawasan pemilu saat ini dan mengucapkan terima kasih kepada awak media yang hadir," Baik buruknya demokrasi ada di media, wartawan memiliki peran penting dalam sektor pengawasan pemilu" tuturnya.

Rusidi juga mengatakan bahwa Banyak informasi awal dugaan pelanggaran yang diterima Bawaslu, sebagian besar dari sahabat media. Dirinya berharap agar kerjasama yang sudah terjalin ini antara Bawaslu dan media, lebih erat lagi.

Rusidi menerangkan bahwa saat ini Bawaslu Riau memfokuskan pengawasan pada 3 hal, yang menjadi poin penting antara lain Money Politics, Netralisasi ASN, Pemberitaan HOAX dan ujaran kebencian.

Rusidi mengajak awak media agar sama-sama menjaga keutuhan bangsa dengan tidak memberikan berita-berita bohong, dan melaporkannya jika menemukan dugaan pelanggaran pemilu. Dalam kegiatan ini, Bawaslu juga menyampaikan sekaligus publikasi hasil pengawasan yang telah dilakukan Bawaslu Riau kepada 72 insan pers se-Riau. Hasil pengawasan tersebut tertuang dalam materi-materi yang diberikan narasumber dari pihak Bawaslu Riau. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar