Harga Naik, DKP Koordinasi Dengan Produsen Beras

  • Rabu, 14 November 2018 - 21:32:08 WIB | Di Baca : 1278 Kali

SeRiau - Sepekan terakhir harga beras di Kota Pekanbaru mengalami kenaikan. Dengan kenaikan tersebut para ibu-ibu rumah tangga mengeluhkan atas kebutuhan pokok rumah tangga tersebut. Kenaikan harga sejumlah jenis beras  disinyalir bukan hanya karena faktor cuaca di daerah produsen beras, namun juga diduga karena adanya permainan oknum distributor beras. Mereka diduga memanfaatkan kondisi cuaca untuk menaikkan harga beras guna mengincar keuntungan.

Seperti diungkapkan oleh kepala Bidang Distribusi dan Ketahanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pekanbaru Edwar Yunu. Dengan adanya kenaikan beras tersebut  timnya langsung melakukan koordinasi dengan pihak produsen berasal dari Sumatera Barat.

“Dari hasil koordinasi tim kami, di Sumatera Barat kondisi cuaca tidak begitu mempengaruhi produksi beras. Jadi kami mensinyalir ada oknum distributor beras menyebutkan cuaca menjadi alasan untuk menaikkan harga beras,” sebutnya.

Terkait hal tersebut, lanjut Edwar, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Bulog dan juga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Pekanbaru untuk mencarikan solusi terkait permasalahan tersebut. Agar para distributor tidak semakin memanfaatkan momen cuaca sebagai kambing hitam guna menaikkan harga.

“Kami akan segera koordinasi bersama instansi terkait untuk mengatasi permasalah ini,” pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar