Pato: Saya Tak Pernah Mengatakan Akan Kembali ke Milan

  • Sabtu, 10 November 2018 - 23:41:41 WIB | Di Baca : 1139 Kali

SeRiau - Alexandre Pato memberikan klarifikasi soal kabar dirinya akan kembali ke AC Milan. Pemain asal Brasil tersebut, yang kini bermain untuk klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, membantah dan mengatakan tak pernah mengucapkan hal tersebut.

Memang, nama Pato menjadi pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang berusia 29 tahun tersebut dikabarkan menjadi incaran Milan pada bursa transfer Januari 2019 meskipun dia harus rela memotong gaji jika ingin kembali ke San Siro.

"Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya meninggalkan Tianjin Quanjian. Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya kembali ke Sao Paolo dan saya juga tidak pernah mengatakan akan kembali ke Milan," demikian pernyataan Pato lewat Twitter.

Namun, peluang Pato untuk kembali berseragam klub berjulukan Rossoneri itu masih tetap terbuka. Menurut La Gazzetta dello Sport, para petinggi Milan lebih memilih Pato daripada memboyong Zlatan Ibrahimovic karena mereka khawatir dengan tingkat kebugaran striker LA Galaxy tersebut.

Milan membeli Pato dari klub Brasil, Internacional, pada Agustus 2007. Dia memperkuat klub Merah-Hitam tersebut hingga Januari 2013 karena memutuskan pindah ke Corinthians (Brasil), sebelum melanglang buana ke Inggris (Chelsea) dan Spanyol (Villarreal). Pato bergabung dengan Tianjin Quanjian pada Januari 2017.

Selama memperkuat Milan, Pato memberikan kontribusi 63 gol dan 18 assist dari total 150 pertandingan resmi dalam semua kompetisi. Dia pun ikut membawa Milan meraih scudetto pada musim 2010-11 dan menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2007. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar