Raih Juara Umum di Kejurnas Anggar 2018, KONI Riau: Anggar Cabor Unggulan Riau

  • Kamis, 08 November 2018 - 19:18:24 WIB | Di Baca : 1577 Kali

SeRiau - Raih medali emas terbanyak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2018 di Jakarta, kontingen Riau berhasil keluar sebagai juara umum. Sepuluh medali emas berhasil dibawa pulang oleh atlet-atlet anggar Riau.

Sebanyak 32 atlet Riau yang turun pada kejurnas tersebut berhasil memboyong 21 medali. Terdiri dari 10 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu dari tiga nomor pertandingan, floret, degen dan sabel.

Atas prestasi tersebut, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengapresiasi atlet anggar Riau yang dibina oleh Pengprov IKASI Riau. Mulai dari kategori kadet, kategori junior dan kategori senior.

"Dari 10 medali emas tersebut, enam medali emas diantaranya diraih oleh atlet anggar Riau dari kategori senior," kata Emrizal Pakis, Kamis (8/11/2018).

Lanjut dikatakannya, dengan torehan hasil pada kejurnas ini, tentunya bisa memotivasi Riau, khususnya dari cabor anggar untuk bisa meraih prestasi pada PON di Papua tahun 2020 mendatang.

"Hasil memuaskan dari anggar ini, menambah kembali daftar olahraga unggulan bagi kontingen Riau pada PON 2020," sebutnya.

Masih kata Emrizal, anggar menjadi cabang olahraga (cabor) unggulan bagi Riau, melihat hasil pada kejurnas ini dan juga hasil pada Asan Games 2018 lalu.

"Pada Asian Games 2018 lalu, dari 24 atlet Indonesia, enam atlet diantaranya merupakan dari Riau. Meski tidak meraih medali pada Asian Games, kita optimis pada PON 2020 bisa meraih hasil maksimal," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar