Pemko Minta Pedagang Pasar Induk Sementara segera Pindah

  • Senin, 05 November 2018 - 23:31:20 WIB | Di Baca : 1178 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota Pekanbaru meminta kepada seluruh pedagang yang melakukan bongkar muat bahan kebutuhan pokok di area terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru agar segera pindah ke lokasi yang sudah disepakati sebelumnya. Yakni di area akses jalan pintu masuk terminal BRPS.

Sebab di lokasi yang saat ini dijadikan tempat berjualan pedagang akan dibangun kantor pengujian kendaraan bermotor atau KIR. Pemko Pekanbaru akan melakukan pemindahan jika hingga batas waktu yang ditetapkan pedagang tidak juga mengosongkan lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan kantor KIR tersebut.

''Kita berikan waktu mereka sampai hari Rabu besok untuk pindah sendiri. Kalau tidak mau pindah, nanti kita yang akan memindahkan lagi.'' ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (5/11/2018).

Dijelaskan Ingot, lahan yang selama ini dijadikan tempat bongkar muat sayuran, cabe, bawang, beras dan aneka bahan kebutuhan pokok lainya di kawasan terminal BRPS akan dibangun gedung KIR.

''Kalau memang tidak jadi dibangun tahun ini kan tahun depan dibangun. Tetap saja mereka nanti harus pindah. Kalau tahun depan dibangunkan kita tidak perlu repot-repot lagi untuk memindahkan mereka (pedagang red). Karena cepat atau lembat gedung KIR itu pasti akan dibangun,'' pungkas Ingot. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar