Pemerintah Qing Dao akan Kunjungi Pekanbaru

  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 23:49:55 WIB | Di Baca : 1304 Kali

SeRiau - Jika tak ada aral melintang, 27 November mendatang Delegasi Pemerintah Kota Qing Dao akan berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Mawardi kepada Pekanbaru.go.id. Ia mengatakan Qing Dao adalah salah satu kota terbesar yang berada di Provinsi Shandong, letaknya di pesisir timur daratan Tiongkok.

"Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti program sister city yang telah dibicarakan oleh Wali Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Qing Dao yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Qing Dao pada saat kunjungan studi banding pemerintah kota ke Pemerintah Kota Qing Dao September lalu," ujar Mawardi, Rabu (30/10/2018).

Ia mengatakan, adapun delegasi Pemerintah Kota Qing Dao terdiri dari 7 orang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Urusan Luar Negeri dan beberapa pejabat daerah lainnya termasuk kepala Kepolisan Qing Dao.

"Selain pejabat pemerintah kota Qing Dao, akan hadir juga beberapa pengusaha dari Qing Dao dalam rangka melihat peluang bisnis yang ada di kota Pekanbaru, salah satunya adalah pengembangan kawasan industri, air bersih dan pengembangan superblok," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah kunjugan ini nantinya akan dilakukan penandatangan kerjasama sister city antara Pemko Pekanbaru dengan Pemko Qing Dao yang akan dilakukan oleh masing-masing Wali Kota. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar