Harga Ayam di Pekanbaru Turun

  • Jumat, 26 Oktober 2018 - 23:14:07 WIB | Di Baca : 744 Kali

SeRiau - Minggu terakhir Oktober, harga ayam potong di Pekanbaru turun. Meski tidak terlalu signifikan, namun hal ini disambut gembira oleh penjual ayam penyet dan pecel lele di Pekanbaru.

Data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, harga ayam potong turun Rp1.000 perkilonya.

"Harga ayam potong di Pekanbaru turun Rp1.000. Sebelumnya harga ayam potong Rp23.000 kini menjadi Rp22.000 perkilogramnya," ujar Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Loading...

Ia mengatakan selain harga ayam potong, ayam kampung juga mengalami penurunan. "Sebelumnya harga ayam kampung Rp51.500 kini menjadi Rp50.000 perkilogramnya. Turun Rp1.500," ungkapnya.

Turunnya harga ayam membuat penjual pecel lele gembira. Seperti yang disampaikan oleh Iwan, penjual pecel lele di Jalan Cipta Karya Ujung.

Ia mengatakan, sejak harga ayam turun, dirinya sudah kembali berjualan normal seperti dulu.

"Alhamdulillah harga ayam turun. Pas mahal kemarin, pembelian ayam dikurangi, ikan ditambah. Tapi kalau sekarang sudah normal kembali,." ucapnya.

Ia berharap, kondisi harga komoditi terutama ayam bisa tetap stabil. "Sebagai penjual makanan olahan ayam ya kami tentu berharap harga ayam stabil. Karena kalau harga ayam mahal, pendapatan sedikit. Tak mungkin kita ikut naikkan untuk harga makanannya," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar