Steffy Burase Bantah Telah Menikah Siri dengan Irwandi Yusuf

  • Sabtu, 20 Oktober 2018 - 07:42:47 WIB | Di Baca : 1224 Kali

 

SeRiau - Steffy Burase membantah adanya rumor yang mengatakan ia telah menikah siri dengan Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf. Ia bahkan menegaskan tak ada hubungan khusus antara dia dengan Irwandi.

"Sudah berkali-kali saya bilang. Tidak (menikah siri). Saya tidak punya hubungan khusus (dengan Irwandi Yusuf)," ujar Steffy usai diperiksa KPK di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10) dini hari.

Steffy yang mengaku dicecar 56 pertanyaan oleh penyidik KPK itu kembali menampik mengenai adanya isi pesan singkat whatsapp dengan istri Irwandi, Daswati A Gani. Dalam pesan singkat itu, Steffy meminta izin ke Daswati untuk menikah dengan Irwandi secara siri.

Pesan singkat itu terungkap karena menjadi salah satu barang bukti yang diajukan KPK dalam persidangan gugatan praperadilan Irwandi di PN Jakarta Selatan. 

"Bisa langsung ke Pak Irwandi. Ada sedikit kesalahpahaman itu bukan dari handphone saya. Bukan dari handphone saya. Jadi konfirmasi ke Bapak Irwandi," ucap Steffy.

Kendati demikian Steffy tak membantah mengenai kepergiannya dengan Irwandi ke Turki. Namun menurutnya, kepergian itu untuk program syuting program pesantren.

"Oh iya saya syuting untuk program pesantren di Istanbul (Turki)," kata Steffy.

Sebelumnya, hubungan spesial Steffy dan Irwandi itu terkuak melalui keterangan saksi dalam persidangan dengan terdakwa Bupati Bener Meriah, Ahmadi. Saksi Pemilik PT Kamitana Teuku Saiful Bahri selaku pihak yang dekat dengan Irwandi sempat menyebut bahwa Irwandi pernah mengakui Steffy Burase sebagai istrinya.

Dalam keterangannya sebagai saksi, Saiful mengungkapkan adanya hubungan spesial dengan Steffy Burase itu diutarakan Irwandi saat tur ke Amerika Serikat. Tur tersebut diikuti Irwandi, Steffy, Saiful, Ahmadi, serta staf Irwandi yang bernama Hendri Yuzal.

Saat menjalani pemeriksan di gedung KPK, pada Rabu (17/10), Irwandi Yusuf menyebut hampir menikahi Steffy saat itu. Hanya saja ia menegaskan hal itu urung terjadi.

"Hampir, tapi enggak jadi," ujar Irwandi Yusuf.

Berikut isi pesan whatsapp yang sempat diungkap KPK dalam persidangan gugatan praperadilan Irwandi.

Assalamualaikum, selamat pagi bu,

Sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya cuma ingin konfirmasi apakah benar ibu (Daswati) mengijinkan pernikahan saya dengan suami ibu yang saat ini juga adalah suami saya? 

Saya menikah sejak 8 Desember dengan pengakuan suami ibu, ibu mengijinkan pernikahan kami. Sekiranya itu tidak benar dan ibu tidak merestui, saya akan meninggalkan suami ibu secara baik-baik. 

Karena menurut saya pernikahan yang tidak mendapat izin istri pertama bukanlah pernikahan walau menurut suami kita, istri tidak punya hak melarang suaminya menikah lagi. Beberapa bulan pernikahan kami terlalu banyak konflik kecil-kecil yang dampaknya besar ke kerjaan kami berdua. 

Mohon maaf sebelumnya saya Lancang, tapi ini untuk kebaikan bersama. Saya bukan pengganggu RT (rumah tangga) orang dan saya menikah dengan suami ibu di depan kedua orang tua dan teman-teman deket. Tapi sekiranya memang benar dugaan saya ibu tidak tahu dan tidak merestui, saya Insyaallah sangat menghargai dan mengerti alasan Ibu. 

Terimakasih Steffy.

 

 

 

 

 

Sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar