Puluhan Kios di Pasar Muntilan Magelang Ludes Terbakar

  • Sabtu, 13 Oktober 2018 - 05:38:07 WIB | Di Baca : 846 Kali

SeRiau - Sebanyak 21 kios di Pasar Mekar Muntilan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kota Magelang, Jawa Tengah, ludes terbakar. Peristiwa itu membuat panik warga karena amukan kobaran api tidak mudah dijinakkan sampai 14 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

"Kebakaran terjadi di Pasar Klitikan, Kompleks Terminal Muntilan. Menghanguskan 21 kios yang terdiri 3 warung makan, 5 kios pakaian, dan 13 kios sepeda," ujar seorang saksi bernama Jiono, Jumat 12 Oktober 2018 malam.

Api diperkirakan muncul akibat korsleting listrik di salah satu kios dan merambat ke bangunan lainnya. Si jago merah baru dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian atau pada pukul 21.00 WIB dengan mengerahkan 14 mobil damkar dan dilanjutkan proses pendinginan.

Loading...

"Pemadaman dengan 14 mobil pemadam kebakaran gabungan dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang dan Kota Magelang yang di-support 1 mobil tangki air dan peralatan penerangan dari BPBD Kabupaten Magelang, Polri, Satpol PP, Linmas, relawan, dan warga masyarakat sekitar," tambahnya.

Peristiwa kebakaran ini masih dalam penanganan Polres Magelang. Kerugian akibat insiden tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar