Polisi Koordinasi dengan Interpol Buru WNA Pelaku Vandalisme MRT

  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 17:14:11 WIB | Di Baca : 1003 Kali

 


SeRiau - Polisi masih memburu pelaku vandalisme di MRT yang terjadi di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Meski identitas pelaku sudah dikantongi, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengaku belum diketahui di negara mana saat ini pelaku berada. 

Terlebih menurut informasi polisi, pelaku merupakan seorang traveler. "Ya kita koordinasi dengan Interpol karena kita masih mencari sekarang ada di negara mana sehingga kita perlu koordinasi. Nanti teknis interpol akan berkoordinasi," ujar Indra di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

Loading...

Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, pelaku memang kerap melakukan vandalisme di tempat-tempat strategis. "Berdasarkan info, pelaku memang sering membuat sensasi seperti menggambar di tempat-tempat strategis, makanya di sana ada ditulis first," jelasnya.

Meski begitu hingga kini Indra masih enggan membeberkan indentitas pelaku. Polisi akan membuka indentitas pelaku vandalisme MRT setelah orang yang bersangkutan berhasil ditangkap.

"Intinya identitas sudah dapat, tapi kami belum berani buka sebelum ditangkap, kita klarifikasi, kita cocokkan. Jika sesuai baru kita tetapkan sebagai tersangka dan di proses," ujar Indra.

Kereta MRT yang dicorat-coret adalah salah satu badan di rangkaian kedelapan kereta MRT Jakarta di Depo Lebak Bulus. PT MRT menduga pelaku nekat melompat tembok pembatas dan mencoret pada Jumat (21/9) antara pukul 03.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Sumber kumparan 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar