Resmi Pimpin IKLB IX Koto Pekanbaru, Parisman Ihwan Siap Jalankan Amanah

  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 22:18:07 WIB | Di Baca : 858 Kali
Penyerahan jabatan IKLB IX Koto Pekanbaru Oleh Datuk Wirman Barisman Nan Rence kepada Parisman Ihwan, di lapangan Purwodadi, Pekanbaru, Minggu (7/10/2018).

SeRiau - Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) IX Koto, Kota Pekanbaru, Riau periode 2018-2023 resmi dilantik, Ahad (7/10/2018) siang. H Parisman Ihwan SE didapuk sebagai ketua umum ikatan keluarga Minang asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

"Dengan diamanahkannya saya sebagai ketua, ini akan menjadi tugas dan tanggungjawab yang sangat berat bagi kami untuk menjalankan roda organisasi keluarga Lintau Buo IX Koto," kata Parisman.

Parisman mengatakan, IKLB IX Koto ini lahir di Kota Pekanbaru sejak tahun 1968 dan menjadi satu-satunya ikatan keluarga asal Minangkabau tertua di Kota Pekanbaru.

Loading...

"Namun pada kepengurusan sebelumnya, IKLB IX Koto ini perlahan mulai hilang. Di sini, bagi kami pengurus periode lima tahun mendatang menjadi cukup berat, untuk kembali membesarkan nama Lintau Buo di Kota Pekanbaru," sebutnya.

Dalam pengukuhan Kepengurusan IKLB Pekanbaru tersebut, Parisman Ihwan bersama jajaran pengurusnya dilantik langsung oleh Datuk Wirman Barisman Nan Rence. Dengan penyerarahan pataka sebagai penyerahan jabatan secara simbolis.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengakui, event Baralek Gadang IKLB IX Koto Pekanbaru ini merupakan acara silaturahmi masyarakat Lintau Buo terbesar se-Indonesia, jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

"Selamat kepada Ketua IKLB IX Koto terpilih yang bisa menghimpun ribuan masyarakat Lintau Buo di Kota Pekanbaru untuk berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara Baralek Gadang ini," tuturnya.

"Kita berharap, melalui acara Baralek Gadang IKLB IX Koto ini bisa mempererat kekerabatan dan silaturahmi masyarakat Lintau Buo yang ada di perantauan, khususnya di Kota Pekanbaru dan mudah-mudahan bisa dicontoh oleh perantauan Sumbar lainnya," imbuhnya.

Baralek Gadang IKLB IX Koto Pekanbaru digelar di Lapangan Purwodadi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau yang dihadiri ribuan masyarakat perantauan dari berbagai jorong di kanagarian Lintau Buo, Tanah Datar.

Pengurus IKLB IX Koto dari sejumlah daerah lainnya juga turut serta hadir meramaikan Baralek Gadang ini, diantaranya IKLB Jakarta, IKLB Kota Dumai, IKLB Duri dan IKLB Pelalawan. Juga hadir, H Bustamam pemilik RM Sederhana.

Perguruan Silat Lintau Buo IX Koto juga turut memeriahkan mengisi acara Baralek Gadang sekaligus pelantikan Pengurus IKLB IX Koto Pekanbaru periode 2018-2023 yang diketuai oleh Parisman Ihwan yang juga caleg DPRD Riau dapil I. rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar