MU Kalahkan Newcastle 3-2, Sanchez Selamatkan Nasib Mourinho

  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 09:53:56 WIB | Di Baca : 1084 Kali

 


SeRiau - Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Manchester United mampu mengalahkan Newcastle United 3-2 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/10) malam waktu setempat.

Gol kemenangan Setan Merah ditentukan oleh Alexis Sanchez pada menit ke-90. Pemain asal Chile itu mampu menyambut umpan lambung Ashley Young dengan tandukannya membobol gawang Newcastle. 

Gol Sanchez itu pun sekaligus menyelamatkan nasib sang manajer, Jose Mourinho, yang tengah berada dalam bayang-bayang pemecatan. Kemenangan tersebut setidaknya untuk sementara ini membuat pelatih asal Portugal, itu bisa bernapas lega.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Mourinho mencoba memainkan skema 4-3-3 untuk menggempur pertahanan tim tamu pada babak pertama. Setan Merah mencoba memainkan serangan-serangan cepat dengan memasang Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial di lini depan.

Strategi menyerang yang diperagakan para pemain Man United justru berbuah pahit. Tuan rumah dikejutkan gol cepat dari penyerang Newcastle, Ayoze Perez, pada menit ketujuh. Perez mampu memanfaatkan assist dari Kenedy.

Penderitaan Setan Merah kian bertambah. Newcastle bahkan tak butuh waktu lama untuk kembali membobol gawang David De Gea.

Hanya berselang tiga menit dari gol pertama, striker The Magpies Yoshinori Muto membobol gawang Man United memanfaatkan assist dari Jonjo Shelvey.

Tertinggal 0-2, membuat MU terlecut untuk terus menggempur pertahanan Newcastle. Bahkan, Paul Pogba dan kawan-kawan sangat mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 70 persen ketimbang tim tamu.

Beberapa kali percobaan dilakukan untuk menyamakan skor, tapi Newcastle masih terlalu solid untuk dijebol para penyerang Setan Merah.Terlebih, mereka mulai bermain lebih merapatkan barisan pertahanan setelah unggul 2-0. Laga babak pertama pun usai untuk keunggulan Newcastle 2-0.

Memasuki babak kedua, Setan Merah terus menggempur pertahanan tim arahan Rafael Benitez. Upaya itu pun berhasil.

Man United mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-70 berkat gol Juan Mata yang memaksimalkan assist dari Paul Pogba. Hanya berselang enam menit kemudian, Setan Merah berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Martial yang melepaskan tendangan akurat ke gawang Martin Dubravka.

MU akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk keunggulan mereka berkat sundulan Sanchez pada menit ke-90 menyambut assist dari Young. Laga pun berakhir dan Setan Merah berhasil menang 3-2.

Susunan Pemain Manchester United vs Newcastle United

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Chris Smalling, Luke Shaw, Scott McTominay, Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Anthony Martial

Newcastle (4-2-3-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Javier Manquillo; Jonjo Shelvey, Mohamed Diame; Matt Ritchie, Ayoze Perez, Kenedy; Yoshinori Muto .

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia
 





Berita Terkait

Tulis Komentar