Sempat Terlantar, Disperindag Akan Gesa Pembangunan Kawasan Industri Tenayan

  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 05:44:17 WIB | Di Baca : 2130 Kali

SeRiau - Pembangunan Kawasan Industri Tenayan Raya (KIT), Pekanbaru yang sempat terlantar beberapa waktu belakangan akan digesa oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru. Hal itu diungkapkan Kepala Disperindag Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis, (4/10/2018).

Menurutnya, tim Pemerintah Kota (Pemko) telah diturunkan untuk membersihkan lahan yang sempat ditumbuhi lalang tersebut. Sementara itu, pihaknya sendiri tengah mengurus dokumen - dokumen pendukung, seperti izin lokasi dan sebagainya yang diperlukan demi kesesuaian administrasi KIT tersebut.

"Sekarang kita sedang eksekusi lahan, tim Pemko sedang bersih - bersih lahan yang kemarin sempat terlantar. Sambil jalan dengan itu, kita juga mempersiapkan dokumen - dokumen pendukung, seperti izin lahan, untuk percepatan pembangunan KIT ini," ujarnya.

"Kita juga menunggu penyesahan Perda Penyertaan Modal Pemko Pekanbaru kepada PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP)," tambahnya.

Lebih lanjut, Ingot menerangkan bahwa pembangunan KIT tidak ditargetkan tahun ini, karena pembangunan dan pengembangannya bergantung pada adanya investor, yang akan tertarik untuk berinvestasi dengan pertimbangan - pertimbangan tertentu, seperti keamanan dan ketertiban Kota Pekanbaru.

Akan tetapi, tentu saja pembangunan ini akan tetap digesa. Sehingga dapat segera dimanfaatkan sebagai lokasi industri hilir produk lokal. (**H)


Sumber: goriau.com





Berita Terkait

Tulis Komentar