Dukungan Sponsor Asian Para Games Melimpah, Capai Rp200 Miliar

  • Rabu, 03 Oktober 2018 - 00:09:24 WIB | Di Baca : 1234 Kali

SeRiau - Asian Para Games 2018 mendapatkan dukungan dari berbagai perusahaan untuk menjadi sponsor. Jumlahnya cukup besar. Ada 43 perusahaan yang akan menyokong ajang olahraga multievent empat tahunan bagi penyandang disabilitas ini.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara sponsor dengan INAPGOC berlangsung di GBK Arena, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018. Prosesi penandatanganan dihadiri langsung oleh Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed, Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Direktur Revenue and Sponsor INAPGOC, Hasina Hakim, beserta para perwakilan sponsor APG 2018.

Direktur Revenue and Sponsor INAPGOC, Hasina Hakim mengatakan, 43 sponsor tersebut nilainya mencapai Rp200 miliar. Dari total tersebut, Bank BRI memberikan uang tunai mencapai Rp10 miliar. 

"Terima kasih sudah membantu dengan ikhlas. Kebanyakan memang produk-produk yang dibutuhkan oleh para atlet penyadang disabilitas, seperti makanan, minuman, asuransi," kata Hasina. 

Sponsor Asian Para Games 2018 terdiri dari 4 kategori yakni official prestige, official partner, official sponsor, dan supporting. Kategori teratas, official prestige, terdiri dari 7 sponsor yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, PLN, Bukalapak, Sari Ayu Martha Tilaar, Transjakarta, dan Allianz.

Official prestige sendiri merupakan kategori sponsor yang mengeluarkan nilai dukungan hingga di atas Rp16 miliar.

Hasina menjelaskan, tidak mudah untuk mencari sponsor bagi Asian Para Games. Sebab, mereka mengira jika Asian Para Games sama dengan Asian Games 2018.

Sebelum Asian Para Games, Indonesia juga menjadi tuan rumah untuk Asian Games yang berlangsung dari 18 Agustus-2 September. Sedangkan untuk Asian Para Games akan berlangsung pada 6-13 Oktober. 

"Masih banyak yang belum paham. Jadi kami ketika itu harus menjelaskan terlebih dahulu. Mereka mengira sama dengan Asian Games, ternyata kan beda. Selain itu, para sponsor ketika itu juga terfokus untuk Asian Games. Setelah Asian Games selesai, kemudian banyak yang menghubungi kami untuk menjadi sponsor," tambah Hasina. 

Sementara itu, Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majid Rashed, tak lupa turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para sponsor yang ikut membantu kesuksesan event ini.

"Saya ingin mengapresiasi sponsor yang memberikan dukungan penuh kepada Asian Para Games 2018. Ada 43 sponsor saya sangat bangga dan senang. Saya terhormat di sini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sponsor," kata Majid. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar