Tech 3 Bantah Pindah ke KTM karena Yamaha Memburuk

  • Sabtu, 29 September 2018 - 22:04:20 WIB | Di Baca : 1175 Kali

 

SeRiau – Bos Tim Tech 3, Herve Poncharal, membantah keputusannya pindah ke KTM karena permasalahan yang dialami Yamaha pada musim ini. Menurutnya kepindahan tersebut tidak ada sangkut pautannya dengan masalah yang dialami Yamaha pada saat ini.

Poncharal mengatakan keputusan tersebut terjadi sesaat sebelum Yamaha memburuk. Ia menyatakan bahwa situasi pada saat mereka ingin meninggalkan Yamaha, karena KTM datang dengan membawa penawaran menarik yang membuatnya terpikat untuk hijrah ke tim asal Austria tersebut.

“Saat saya membuat keputusan, tidak ada masalah seperti yang ada sekarang di Yamaha. Bahkan kami baru saja tiba di panggung di mana kami haus akan petulangan baru,” ungkap Poncharal, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (29/9/2018).

“Lalu faktanya ada sebuah pabrikan (KTM) mendatangi kami untuk menawarkan kepada kami dua mesin yang identik dengan pabrik. Ini semua lebih menarik karena tim ini tiba dua tahun yang lalu,” tambahnya.

“Singkatnya ini adalah kesempatan yang sangat menarik dalam olahraga. Selain itu, saya tetap seorang pengusahan yang harus memastikan keberlangsungan bisnisnya. Di sini kami ditawari kontrak tiga tahun dengan KTM dan Red Bull. Jadi itu benar-benar memenuhi semua kriteria,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Yamaha memang performanya semakin menurun sejak pertengahan musim. Bahkan hingga saat ini, tim pabrikan Yamaha melalui dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum meraih kemenangan satu pun pada musim ini.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar