Pelatih Australia Puji Kualitas Timnas Indonesia U-16

  • Jumat, 28 September 2018 - 20:37:44 WIB | Di Baca : 1601 Kali

SeRiau - Pelatih timnas Australia U-16, Trevor Morgan, memuji kualitas Timnas Indonesia U-16. Garuda Asia dipastikan menghadapi tim Negeri Kanguru itu pada laga perempat final Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10).

Australia lolos berstatus sebagai runner-up Grup D setelah mengalahkan Afganistan 4-0 pada laga terakhir fase grup. Sementara Korea Selatan memastikan posisi juara grup setelah mengalahkan Irak 2-0.

Indonesia sendiri keluar sebagai juara Grup D dengan mengantongi lima poin. Pada laga perdana, tim arahan Fakhri Husaini menang 2-0 atas Iran. Beriktutnya mereka bermain imbang menghadapi Vietnam (1-1) dan India (0-0).

Morgan menilai Indonesia bukan skuat yang bisa diremehkan mengingat mampu mengalahkan runner-up Piala Asia U-16 2016, Iran.

"[Indonesia] tim yang terstruktur secara baik, memiliki dukungan besar, dan memainkan sepak bola yang bagus. Kami akan memperbaiki penampilan kami [saat menghadapi Indonesia]," ujar Morgan dikutip dari situs AFC.

Morgan melanjutkan, ia belum puas dengan penampilan para pemainnya meski berhasil menghajar Afganistan empat gol tanpa balas.

"Prioritas kami adalah memenangkan pertandingan, memberikan impresi, dan lolos ke fase gugur. Kami puas dengan hasil, tapi kami bisa bermain lebih baik lagi."

"Saya tidak melihat permainan [Australia] yang sangat bagus sejauh ini, dan kami harus memperbaiki aspek tersebut.

Australia lolos ke perempat final dengan catatan dua kali kemenangan atas Irak (2-1) dan Afganistan (4-0), serta satu kali kalah dari Korea Selatan (0-3).

Sementara itu, Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara Grup C dengan sekali kemenangan atas Iran (2-0), serta dua kali hasil imbang dengan Vietnam (1-1) dan India (0-0). (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar