Dapat Motor Beda, Crutchlow Merasa Tak Takut Saingi Marquez dan Pedrosa

  • Kamis, 27 September 2018 - 22:35:43 WIB | Di Baca : 1497 Kali

SeRiau - Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menggunakan motor yang berbeda dengan dua rider pabrikan Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, selama mengarungi ajang MotoGP. Meski begitu, Crutchlow mengaku tak pernah takut untuk bersaung dengan dua pembalap Repsol Honda tersebut.

Hal ini dirasakan Crutchlow karena menurutnya motor yang digunakan tetap dapat bekerja dengan begitu apik, meski berbeda dengan milik pembalap pabrikan. Alhasil, pembalap asal Inggris itu pun dapat terus menuai hasil yang baik di ajang MotoGP.

Penampilan apik Crutchlow sendiri dapat terlihat pada musim ini. Hingga seri ke-14 MotoGP 2018, ia berhasil mengumpulkan satu kemenangan dan satu podium. Kemenangan diraih rekan setim Takaaki Nakagami itu kala mentas di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sementara itu, podium ketiga didapatkan Crutchlow pada MotoGP San Marino 2018.

Berkat raihan apik tersebut, Crutchlow kini tengah bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Sejauh ini, pembalap berusia 32 tahun itu telah berhasil mendapatkan 119 poin.

"Saya memiliki sasis yang sama dengan Marquez dan Pedrosa, tetapi pengaturan yang berbeda. Motor saya tidak bagus untuk lap cepat, tapi saya rasa paket kami konsisten. Motor ini telah bekerja dengan baik untuk saya dalam beberapa balapan terakhir," ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (27/9/2018). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar