Timnas Indonesia Tak Mau Remehkan Vietnam di Piala Asia U-16

  • Senin, 24 September 2018 - 06:59:23 WIB | Di Baca : 1234 Kali

 

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menegaskan timnya tak akan meremehkan Vietnam dalam laga kedua Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9).

Fakhri berharap daya juang dan gaya bermain seperti melawan timnas Iran U-16 kembali bisa diulang Timnas Indonesia U-16 ketika meladeni perlawanan timnas Vietnam U-16. Saat itu Amanar Abdillah dan kawan-kawan menunjukkan permainan yang sabar dan tidak terburu-buru ketika menjalani laga pertama pada Piala Asia U-16 2018. 

Sebagai sebuah tim, pasukan Garuda Asia tampak paham momen-momen mengontrol penguasaan bola dan waktu yang pas untuk menyerang. Ketenangan 11 pemain dan kedua sisi sayap yang hidup juga terlihat sebagai nilai plus Timnas Indonesia U-16.

Tak pelak, Fakhri memuji tim dan berharap anak asuhnya mengulang penampilan dengan standar serupa ketika menjalani pertandingan kedua yang akan berlangsung Senin (24/9).

"Itu salah satu cara kami main, kami memanfaatkan transisi positif, ketika kehilangan bola juga harus jemput bola kembali kapan kami ball possesion kapan kami ball progression, ya ini cara main kami. Saya berharap apa yang mereka perlihatkan ketika lawan Iran bisa ditunjukkan kembali ketika melawan Vietnam," tutur pelatih 52 tahun itu selepas menjalani latihan Minggu (23/9) sore di 3K Sports Complex, Selangor.

Fakhri mengakui anak asuhnya harus berada pada level performa terbaik untuk menghadapi Vietnam, karena sang lawan memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang remeh. Rekor tiga kali bertemu Vietnam tanpa pernah kalah pun tidak digubris Fakhri demi kepastian anak asuhnya lolos ke fase selanjutnya.

"Vietnam tim yang kompak, sama seperti kami. Tim yang sama juga, mulai dari Tien Phong kami bertemu mereka, kemudian di Genesys, kemudian di AFF kemarin, mereka punya materi cukup bagus, basic sepak bola baik."

"Tentu laga besok akan jadi laga ketat. Saya tidak pernah melihat tiga laga sebelumnya, menurut saya itu sudah masa lalu. Saya enggak berpikir itu," ucapnya.

Sebelumnya Fakhri mengatakan pertemuan dengan Vietnam yang cukup sering membuat laga berjalan tak ubahnya seperti laga uji tanding karena kedua kesebelasan seperti sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Namun Timnas Indonesia U-16 tetap melakukan analisis video jelang pertandingan menghadapi Vietnam untuk mempelajari permainan lawan yang ternyata melakukan perombakan skuat.

Beberapa pemain inti timnas Vietnam yang dipasang pada Piala AFF U-16 2018 lalu tidak dibawa pada Piala Asia U-16 2018, di antaranya seperti penyerang Vo Nguyen Hoang dan Doan Minh Nuth, serta gelandang Vo Ming Dan dan Trinh Van Chung.

Vietnam untuk sementara berada di peringkat ketiga Grup C setelah mengalami kekalahan 0-1 dari India pada laga pertama. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar