Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Juventus Menang Atas Frosinone

  • Senin, 24 September 2018 - 06:01:19 WIB | Di Baca : 1058 Kali

 

SeRiau - Juventus menang 2-0 atas Frosinone di Stadion Benito Stirpe dalam pertandingan pekan kelima Liga Italia Serie A, Senin (24/9) dini hari.

Pertandingan Frosinone melawan Juventus ini bagaikan kurcaci versus raksasa. Secara kualitas jelas Si Nyonya Tua jauh lebih baik dibandingkan tuan rumah.

Hal itu terlihat sejak menit awal permainan ketika bintang Juventus Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan pertamanya ke gawang Frosinone pada menit ketujuh. Tetapi percobaan pertama dari CR7 itu belum berhasil.

Hanya saja, sejak saat itu gelombang serangan tim tamu deras mengalir ke pertahanan Frosinone. Sesekali tim berjulukan Giallazzurri ini mencoba memberikan kejutan untuk penguasa Serie A.

Akan tetapi percobaan serangan dari Raffaele Maiello pada menit ke-11 masih jauh dari sasaran. Cristiano Ronaldo kerap menjadi momok bagi tembok pertahanan lawan pun tidak kuasa untuk membobol gawang Frosinone di babak pertama. 

Berkali-kali mantan pemain Real Madrid itu melepaskan tembakan, meskipun tidak ada yang berbuah gol. Tercatat ada enam tembakan dengan tiga di antaranya on target yang dilepaskan Ronaldo di babak pertama.

Kegagalan Juventus mencetak gol di babak pertama juga tidak lepas dari performa kiper Frosinone Marco Sportiello tampil cukup apik di bawah mistar dengan melakukan empat penyelamatan penting. 

Di babak kedua Juventus meningkatkan serangan dengan memberikan sinyal bahaya untuk Frosinone melalui Rodrigo Bentancur. Tendangan Ronaldo pada menit ke-50 juga menemui kegagalan setelah diblok pertahanan lawan.

Di pertengahan babak kedua Ronaldo dan Paulo Dybala saling bergantian melepaskan percobaan gol. Tetapi pada menit ke-61 pertahanan Frosinone membuat penyelamatan penting dari peluang emas Dybala.

Cristiano Ronaldo akhirnya kembali membuktikan dirinya sebagai predator lapangan hijau. Pada menit ke-81 mantan pemain Manchester United itu sukses mencetak gol sekaligus membongkar rapatnya pertahanan Frosinone. 

Gol itu berawal dari tendangan Miralem Pjanic yang lebih dulu membentur pemain Frosinone. Bola liar disambut tendangan kaki kiri Ronaldo yang lepas dari perangkap offside. Ini merupakan gol ketiga Ronaldo di Serie A setelah sebelumnya sukses menyarangkan dua gol ke gawang Sassuolo.

Keunggulan bagi Juventus bertambah setelah Filippo Bernanrdeschi menggetarkan gawang Frosinone pada menit ke-90 berbekal assist dari Pjanic. Si Nyonya Tua pun kembali ke Turin dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain

Frosinone: Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Francesco Zamp, Roman Chibsah, Rafaelle Maiello, Emil Hallfredsson, Cristian Molinaro; Joel Campbell, Stipe Perica.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar