Tontowi/Liliyana Tersingkir, Greysia/Apriyani Lolos ke Perempatfinal China Open 2018

  • Kamis, 20 September 2018 - 15:56:34 WIB | Di Baca : 1210 Kali

 

SeRiau – Hasil berbeda didapat dua wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di babak 16 besar China Open 2018. Tontowi/Liliyana harus tersingkir di babak 16 besar China Open 2018 lantaran takluk dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 12-21, 21-14, dan 12-21. 

Sementara itu, Greysia/Apriyani dapat melaju ke babak perempatfinal China Open 2018 setelah menaklukkan wakil Korea Selatan (Korsel), Chang Ye-na/Jung Kyung-eun, dengan skor 24-22 dan 21-18.

Tontowi/Liliyana kewalahan menghadapi permainan dari Watanabe/Higashino. Di set pertama, mereka pun harus tertinggal dengan skor 7-11. Setelah interval set pertama, kondisi tak berubah. Watanabe/Higashino pun dapat menyelesaikan laga set pertama dengan skor 21-12.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana berhasil bangkit dari keterpurukannya sehingga dapat langsung memimpin di awal pertandingan dengan skor 8-4. 

Keunggulan ini pun dapat terus dipertahankan Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana– hingga interval set kedua menjadi 11-6. Setelah interval set kedua, kondisi tak berubah. Bak kehilangan tajinya, Watanabe/Higashino tak dapat berkutik menghadapi serangan demi serangan yang diberikan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sehingga laga set kedua berakhir dengan skor 21-14.

Di set ketiga, Watanabe/Higashino langsung tancap gas sehingga memimpin dengan skor 8-5. Keunggulan ini terus dipertahankan pasangan peringkat 10 dunia itu hingga interval set ketiga dengan skor 11-6. Setelah interval set ketiga, Tontowi/Liliyana berusaha keras membalikkan keadaan, tetapi belum membuahkan hasil yang baik. 

Pertandingan set ketiga akhirnya dapat diselesaikan Watanabe/Higashino dengan skor 21-12. Kekalahan ini membuat langkah Owi/Butet harus terhenti di ajang China Open 2018.
Sementara itu, kondisi berbeda dialami pasangan ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani. Di set pertama, mereka dapat tampil apik di awal pertandingan sehingga memimpin dengan skor 11-8. 

Setelah interval set pertama, keunggulan ini terus dipertahankan mereka. Pertandingan set pertama pun dapat diselesaikan Greysia/Apriyani dengan skor 24-22.

Kekalahan di set pertama membuat Ye-na/Kyung-eun berusaha keras untuk bangkit demi menjaga asa merebut kemenangan. Usaha mereka pun membuahkan hasil sehingga bisa memimpin dengan skor 5-4. Keunggulan ini terus dipertahankan pasangan peringkat 16 dunia itu hingga interval set kedua dengan skor 11-9.

Melihat kondisi ini, Greysia/Apriyani tentu tak tinggal diam. Pasangan peringkat tiga dunia ini pun berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil manis karena dapat membuat kedudukan seimbang 15-15. Situasi ini pun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Greysia/Apriyani sehingga dapat menyudahi laga set kedua dengan skor 21-18. Mereka memastikan diri lolos ke babak perempatfinal China Open 2018.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar