Allegri Kecewa Wasit Tak Gunakan VAR saat Beri Ronaldo Kartu Merah

  • Kamis, 20 September 2018 - 05:54:46 WIB | Di Baca : 1203 Kali

 


SeRiau – Kemenangan 2-0 yang didapat Juventus kala bertandang ke markas Valencia dalam laga perdana babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018-2019 harus ternoda dengan dikartu merahnya Cristiano Ronaldo. Menanggapi insiden kartu merah Ronaldo tersebut, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sedikit kecewa dengan tindakan wasit.

Hal itu dikarenakan wasit memberikan Ronaldo kartu merah secara langsung tanpa melihat tayangan ulang yang terekam oleh Video Assistant Referee (VAR). Sebelum membuat keputusan memberikan kartu merah kepada Ronaldo, wasit hanya bertanya kepada ofisial yang berada di dekat gawang, tanpa menyaksikan tayangan ulang.

Allegri tidak memungkiri kalau dikartu merahnya Ronaldo membuat Juventus mengalami kerugian. Pasalnya, sebelum keputusan kontroversial itu tercipta, Juve mampu menguasai jalannya pertandingan. Beruntung bagi Juve karena setelah Ronaldo keluar lapangan, mereka mendapat dua hadiah penalti yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Miralem Pjanic.

“Hari ini anak-anak bermain sangat baik, sampai kartu merah kami memiliki banyak bola yang mengarah ke gawang, maka kami berhak memimpin dan setelah unggul 2-0, seperti biasa, kami memberikan beberapa peluang. Tetapi ketika kami harus bermain , kami bermain, ketika kami harus bertahan, kami melakukannya dengan baik,” ujar Allegri, menukil dari Sky Sports, Kamis (20/9/2018).

“Kartu merah? Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dengan keputusannya, karena untuk tetap bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29, dalam pertandingan Liga Champions, karena ada bagian yang meragukan adalah tidak menyenangkan. Kami berharap kami hanya kehilangan Cristiano (karena hukuman) secepat mungkin, tetapi tentu saja VAR akan membantu," jelas Allegri.

 

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar