Manchester City Dipermalukan Lyon di Kandang Sendiri

  • Kamis, 20 September 2018 - 05:11:33 WIB | Di Baca : 1138 Kali

 

SeRiau - Manchester City harus menerima kenyataan pahit usai mereka kalah 1-2 dari Olympique Lyon dalam laga Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (19/9) waktu setempat.

Manchester City yang tak didampingi Pep Guardiola mendapatkan kejutan besar di babak pertama dalam duel lawan Lyon. Wakil Prancis itu berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Gol pertama Lyon dicetak oleh Maxwell Cornet di menit ke-26. Gol ini bermula dari pergerakan Memphis Depay di sisi kanan pertahanan The Citizens. Umpan silang yang dilepaskan oleh Depay gagal dibuang dengan sempurna oleh Fabian Delph. Cornet yang mendapat bola langsung melepakan tembakan keras yang tak bisa dibendung oleh Ederson Moraes.

Dua menit jelang babak pertama bubar, Lyon mampu menggandakan keunggulan lewat Nabil Fekir. Fekir merebut bola di daerah pertahanan Manchester City lalu melakukan umpan 1-2 dengan Depay.

Meski masih dikelilingi sejumlah pemain City, Fekir melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Ederson kembali tak berdaya dan hanya bisa melihat bola meluncur masuk ke gawang.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Manchester City tak punya pilihan lain selain menyerang di sisa 45 menit babak kedua. Leroy Sane dan Sergio Aguero dimasukkan di 15 menit awal babak kedua untuk meningkatkan daya gedor.

The Citizens kemudian mencetak gol balasan di menit ke-67 lewat Bernardo Silva.

Gol ini tak lepas dari kehebatan Leroy Sane melihat peluang. Setelah melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Lyon, Sane mengirimkan umpan pada Bernardo Silva. Bernardo Silva melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau oleh Anthony Lopes.

Setelah mencetak satu gol balasan, Manchester City makin bersemangat menggempur pertahanan Lyon. Total ada 20 tembakan yang dilepaskan oleh Aguero dan kawan-kawan, delapan di antaranya tepat sasaran. Namun hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, skor 2-1 untuk Lyon tetap bertahan.


Susunan Pemain 

Manchester City (4-3-3)

Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Ilkay Guendogan (Leroy Sane 55), Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus (Sergio Aguero 63), Raheem Sterling (Riyad Mahrez 76)

Olympique Lyon (4-4-1-1)

Anthony Lopes; Rafael (Leo Dubois 76), Marcelo, Jason Denayer, Ferland Mendy; Maxwell Cornet, Tanguy Ndombele Alvaro, Pape Cheikh, Houssem Aouar; Nabil Fekir (Lucas Tousart 79); Memphis Depay 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar