5 Statistik Ciamik Kemenangan Liverpool Atas PSG

  • Rabu, 19 September 2018 - 09:58:29 WIB | Di Baca : 1141 Kali

 

SeRiau - Sejumlah statistik ciamik mewarnai kemenangan Liverpoolatas Paris Saint Germain (PSG). The Reds menang 3-2 atas PSG pada laga Liga Champions 2018/2019 di Stadion Anfield, Selasa (18/9) malam waktu setempat.

Tim asuhan Juergen Klopp membuka gol ke gawang Les Parisiens pada menit ke-30 berkat aksi Daniel Sturridge.

Umpan silang Andrew Robertson sukses disundul oleh Sturridge. Kiper PSG Alphonse Areola gagal mengantisipasi bola yang mengarah ke dekat posisinya berdiri.

Hanya enam menit berselang, The Reds berhasil menambah keunggulan lewat gol penalti James Milner. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Giorginio Wijnaldum dilanggar oleh Juan Bernat di kotak terlarang.

Pada babak kedua, tiga gol tercipta. Thomas Meunier dan Kylian Mbappe mencetak gol dan membuat PSG sempat menyamakan kedudukan.

Liverpool kemudian memastikan kemenangan The Reds dengan mencetak gol pada masa injury time di babak tersebut. Berikut statistik menarik kemenangan Liverpool atas PSG seperti dikumpulkan dari Opta:

1. Daniel Sturridge akhirnya kembali tampil sebagai starter di Liverpool pada laga Liga Champions sejak melawan Napoli pada Maret 2012 atau total 2.379 hari.

2. Total Daniel Sturridge terlibat langsung dalam gol Liverpool di empat laga terakhirnya di Liga Champions yakni dua gol dan dua assist.

3. Kylian Mbappe total selalu mencetak gol pada laga ketiganya di Liga Champions. Ia satu-satunya pemain di bawah 21 tahun yang mencetak gol dalam tiga edisi kompetisi itu.

4. Roberto Firmino tercatat sebagai pemain yang [aling banyak di Liga Champions sejak 2017/2018. Ia menciptakan 11 gol dan tujuh assist.

5. Liverpool kembali memenangkan laga perdana mereka di Liga Champions untuk kali pertama sejak 1961/1962. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar