Kritik Impor, 623 Advokat Bela Rizal Ramli Hadapi Surya Paloh

  • Senin, 17 September 2018 - 00:39:59 WIB | Di Baca : 1291 Kali

SeRiau - Advokat senior Otto Hasibuan mengatakan setidaknya ada 623 pengacara yang akan mendukung mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (RR) dalam berhadapan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait kasus kritik impor. 

"Sampai detik ini sudah 623 advokat yang ikut menjadi pembela RR, besok mungkin lebih [dari] seribu [orang]," ucapnya, melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Minggu (16/9).

Sebelumnya, Tim Advokasi Partai NasDem memastikan melayangkan somasi terhadap Rizal, Rabu (12/9). Hal itu terkait dengan pernyataan Rizal yang menuding Surya telah menekan Presiden Jokowi agar tak menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait impor. 

Dalam pernyataannya di sebuah program stasiun televisi, beberapa waktu lalu, Rizal menyebut Enggar melakukan impor secara berlebihan. Hal itu membuat rupiah melemah terhadap dolar AS.

Otto mengakui tak ambil pusing dengan kebenaran pernyataan Rizal itu. Baginya, yang terpenting adalah bahwa impor itu telah menyengsarakan rakyat. 

"Terlepas apakah ucapan Rizal Ramli tersebut adalah salah atau benar, namun apa yang dilakukan RR haruslah kita dukung karena sungguh import tersebut telah menyengsarakan rakyat dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu," tuturnya, yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Peradi itu.

Ia kemudian mengajak sebanyak mungkin advokat untuk bergabung dengannya. Pernyataan resmi dukungan itu kemudian akan dilakukan di kantor Peradi, Jakarta, Senin (17/9) pukul 16.00 WIB. 

"Kita sebagai advokat tidak boleh terlalu lama tidur dan harus berjuang demi rakyat, karena advokat adalah advokat pejuang. Oleh karena itu saya mengajak teman-teman untuk bergabung dalam tim 'Pembela Rizal Ramli, anti-impor beras, garam, dan lain-lain, yang merugikan rakyat' dengan tag save Rizal Ramli," urai Otto. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar