Evaluasi Fachri Husaini usai Timnas U-16 Diimbangi Oman

  • Rabu, 12 September 2018 - 23:43:58 WIB | Di Baca : 1236 Kali

 

SeRiau - Skor imbang 3-3 menjadi hasil akhir ketika tim nasional Indonesia U-16 menghadapi Oman, Rabu 12 September. Laga yang bertajuk uji coba itu berlangsung di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia.

Pada laga melawan Oman ini, striker Amiruddin Bagus tampil impresif setelah menyumbangkan tiga gol untuk timnas U-16. Dua gol ia cetak pada babak pertama, dan satu gol lagi dibuatnya pada babak kedua.

Pelatih timnas U-16, Fachri Husaini mengevaluasi permainan anak asuhnya yang sempat unggul 1-0 oleh Oman. Meski akhirnya juga harus kebobolan tiga gol. Baginya, ada transisi yang lambat ketika para pemainnya saat sedang diserang.

“Ini adalah laga yang ketat. Kami mendapatkan lawan yang tangguh. Babak pertama setelah kami sempat unggul lebih dahulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah,” kata pelatih Indonesia Fakhri Husaini.

Untungnya, para pemain mulai merespons saat memasuki babak kedua. Meski Fachri mengakui masih ada beberapa hal negatif yang dilakukan anak-anak asuhannya. 

“Kami mulai merespons dengan sangat baik permainan Oman di babak kedua. Transisi positif dan transisi negatif dijalankan dengan baik oleh pemain," terang Fachri. 

"Pada babak ini kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, yaitu penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passingnya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang,” jelas Fakhri.

Laga uji coba ini merupakan rangkaian persiapan timnas U-16 untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Malaysia, 21 September nanti. Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Susunan Pemain Indonesia melawan Oman: 
Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Komang Teguh, Fadillah Nur, Mochamad Yudha; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Amanar Abdillah, Amiruddin Bagus, Muhammad Supriadi

Cadangan: Ahludz Dzikiri, Rizky Sudirman, Reza Fauzan, M. Uchida, Salman Alfarid, Rendy Juliansyah, Fatah Aji, M. Talaohu, Cecep Maulana, Hamsa Lestaluhu, Sutan Zico, Subhan.

 

 


Sumber metrotvnews





Berita Terkait

Tulis Komentar